Bos Tottenham Hotspur Bangga Eric Dier Tekel Sergio Ramos

Mauricio Pochettino mengaku bangga dengan permainan punggawanya di Tottenham Hotspur, Eric Dier, yang lakukan tekel terhadap kapten Spanyol, Sergio Ramos, Selasa lalu.

Gilabola.com – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sangat menikmati sliding tackle pemainnya, Eric Dier, kepada Sergio Ramos.

Mauricio Pochettino sangat bangga dengan gelandang Eric Dier, karena mampu lepaskan tekel kerasnya terhadap kapten Spanyol, Sergio Ramos, saat Inggris menang atas La Roja di ajang UEFA Nations League.

Eric Dier memang mendapat kartu kuning setelah menekel kapten Spanyol dan Real Madrid, Sergio Ramos, di menit ke-12 laga yang dimenangkan Inggris 3-2, Selasa (16/10) lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement

Tantangan gelandang Tottenham Hotspur tersebut mungkin agresif dan tidak perlu, tapi Pochettino menyukai apa yang dilihatnya. Pelatih asal Argentina itupun sempat ditanya apakah dia bangga pada Dier terkait sliding tackle itu. “Ya, tentu saja, sangat bangga,” ujar Pochettino kepada Sky Sports News.

Dier, Trippier, Winks dan Kane Brilian

Dier jadi salah satu dari empat bintang Tottenham Hotspur yang masuk starting XI skuad The Three Lions di Sevilla, bergabung dengan Kieran Trippier, Harry Winks dan Harry Kane. Pochettino mengaku sangat menikmati penampilan para pemainnya yang kembali ke aksi domestik hadapi West Ham United di Liga Inggris pada Sabtu (20/10) akhir pekan ini.

“Saya pikir mereka brilian. Kami berbicara tentang sikap mereka yang luar biasa,” tegas pelatih Argentina tersebut.

“Melawan Spanyol Anda harus lebih gigih karena mereka memiliki pemain yang luar biasa dan itu membuat pekerjaan Anda sulit,” tambahnya.

“Saya pikir mereka luar biasa dan sulit untuk mengatakan Eric atau Harry Winks atau Harry Kane atau Kieran Trippier [adalah yang terbaik], saya pikir semua tim itu brilian. Motivasi bermain melawan Spanyol akan sangat berguna [untuk Spurs]. Anda harus bermain dengan sikap ini dan kemudian kualitas dan bakat Anda akan muncul,” ujar Pochettino.

“Sikap penting dalam sepakbola untuk kesuksesan dan saya pikir ini penting untuk pemain jenis ini, saya pikir mereka memiliki potensi besar di masa depan untuk memenangkan gelar internasional,” tandasnya.