Breaking News : Chelsea & Manchester City Segera Tinggalkan Liga Super Eropa

Gila Bola – Chelsea, yang melihat para fans mereka memprotes di luar stadion Stamford Bridge menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Brighton, berubah pikiran karena reaksi negatif dunia yang luar biasa atas rencana Liga Super Eropa.

Chelsea dan Manchester City dikabarkan akan meninggalkan Liga Super Eropa yang memisahkan diri dari kompetisi resmi UEFA Liga Champions, dengan keduanya tengah mempersiapkan diri untuk benar-benar keluar dari rencana kompetisi baru ini.

Pihak The Blues menjadi tim Liga Inggris pertama yang berencana keluar dari keanggotaan Liga Super Eropa dengan pihak klub merasa ada dampak buruk yang membayangi semua pekerjaan baik yang telah mereka lakukan di komunitas terkait pandemi, memerangi rasisme, dan antisemitisme.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut laporan Kaveh Solhekol dari Sky Sports, reaksi yang sepenuhnya negatif terhadap rencana Liga Super Eropa berada dalam bahaya membayangi semua pekerjaan baik yang dilakukan Chelsea di dalam komunitas sepak bola.

“Chelsea membuat keputusan pada menit-menit terakhir pekan lalu untuk bergabung dengan Liga Super Eropa. Mereka sekarang menyesali keputusan tersebut dan menerima bahwa itu adalah kesalahan. Mereka merasa harus ‘melompat ke kereta karena akan meninggalkan stasiun’, tapi ternyata itu adalah sebuah kesalahan,” sebut Kaveh Solhekol dari Sky Sports.

Selain raksasa London Barat tersebut, calon juara Premier League musim ini Manchester City juga mengatakan kepada penyelenggara bahwa mereka tidak ingin menjadi bagian dari Liga Super Eropa.

Memang pengumuman rencana kompetisi Liga Super Eropa pada hari Minggu, yang dibuat oleh 12 klub pendiri termasuk Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur dari Liga Inggris, telah mendapat kritik luas dari berbagai pihak.

Penolakan keras dari fans khususnya kini tampaknya telah mulai menunjukkan hasil dengan Chelsea dan Manchester City mulai memproses langkah keluar mereka dari Liga Super Eropa, sementara ada juga laporan bahwa Manchester United mungkin akan mengikuti jejak keduanya.