Brendan Rodgers Kasihan Lihat Raheem Sterling Dikritik Terus

Brendan Rodgers akhirnya merasa kasihan juga melihat pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Raheem Sterling, yang dikritik terus. Ia lantas memberikan pembelaan khusus pada sang bintang muda.
Berita Terkini - Brendan Rodgers akhirnya merasa kasihan juga melihat pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Raheem Sterling, yang dikritik terus. Ia lantas memberikan pembelaan khusus pada sang bintang muda.

Gilabola.com – Brendan Rodgers akhirnya merasa kasihan juga melihat pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Raheem Sterling, yang dikritik terus. Ia lantas memberikan pembelaan khusus pada sang bintang muda.

Brendan Rodgers memang beranikan diri memberikan dukungan kepada Raheem Sterling yang lagi berjuang di Piala Dunia 2018. Rodgers menilai Sterling aslinya sudah bermain dengan baik sehingga ia tidak pantas mendapatkan kritikan demi kritikan pedas saat ini.

Semua kritikan terhadap Raheem Sterling sendiri muncul pada pertandingan antara Inggris melawan Swedia di babak perempat final. Sterling terlihat banyak bermain individualistis sehingga jelas gagal memanfaatkan sejumlah peluang matang dari yang seharusnya merupakan kerjasama tim.

Karuan banyak pihak yang menilai sang pemain tidak layak lagi dimainkan di babak semi final nanti daripada bermain seperti itu. Mereka kompak meminta Gareth Southgate menurunkan Marcus Rashford saja daripada Sterling yang main bola sendirian.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Setiap manajer pastilah punya alasan mereka sendiri dengan pemain yang dia turunkan,” buka sang pelatih Glasgow Celtic kepada The Teleghraph.

Brendan Rodgers lantas menegaskan bahwa saat ini tidak ada pemain yang bisa berikan dampak yang lebih besar bagi Inggris selain nama Raheem Sterling. “Saya punya hubungan yang dekat dengan Raheem saat saya masih di Liverpool dulu. Saya tak mengerti kenapa dia tidak pernah dinilai berdasarkan performanya saja.”

“Anak ini adalah pemain yang luar biasa lho. Dia itu adalah pemain kelas dunia dan dia juga tahu bagian mana saja yang perlu diperbaiki. Kalian bisa lihat betapa berkembangnya dia dalam beberapa tahun terakhir ini.”

“Raheem itu anaknya punya kecepatan, karakter dan kualitas yang luar biasa untuk Inggris. Saya tahu sepakbola selalu berdasarkan opini ya, tapi ini anak bisa memberikan talenta dan energi yang besar untuk Inggris.”

“Oke yang namanya Piala Dunia bukan ajang perorangan, di mana piala dunia hanya bisa dimenangkan oleh kerjasama tim yang bagus. Raheem itu pemain yang tidak egois kok. Dia masih mau selalu membantu rekan-rekan setimnya dan dia membuat orang-orang menghormatinya,” pungkas Rodgers.