Brighton Dapat Giliran Dibajak Klub Bundesliga

Klub-klub Bundesliga terus menyasar pemain muda Inggris. Kini, giliran Brighton berpeluang kehilangan wonderkid-nya yang tengah diincar Bayer Leverkusen dan Wolfsburg.

Gilabola.com – Pemain muda The Seagulls, Zak Sturge, telah menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan klub yang berbasis di East Sussex tersebut, di tengah-tengah ketertarikan Leverkusen dan Wolfsburg padanya.

Diungkapkan The Sun, Sturge yang dipertimbangkan sebagai pemain berbakat di klub itu telah putuskan untuk tidak tanda tangani kesepakatan baru yang diberikan kepadanya.

Bek kiri Brighton itu tunjukkan kemampuannya yang luar biasa bersama tim muda klub tersebut, hingga membuat sejumlah klub tertarik merekrutnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bayer Leverkusen dan Wolfsburg pun berada di antara klub-klub yang memantau permainan bek berusaha 17 tahun itu menjelang dibukanya bursa transfer Januari. Pemain Timnas Inggris U-18 itupun ‘terbuka’ untuk pindah ke luar negeri.

Saat ini, Sturge belum terdaftar untuk tampil di skuad utama tim berperingkat 10 itu. Namun, ia tampil menawan di tujuh pertandingan liga untuk skuad U-18 The Seagulls sejauh musim ini.

Sturge juga sempat bermain dua kali untuk tim U-23 Brighton, dan tunjukkan penampilan yang sangat menjanjikan di masa datang.

Tim-tim Bundesliga sudah alihkan perhatian mereka kepada pemain muda berbakat Inggris dalam beberapa tahun terakhir ini, dan mereka tampak bersedia untuk berinvestasi.

Contohnya saja Jadon Sancho, yang terus berkembang selama empat tahun ia membela Borussia Dortmund. Sebelumnya Sancho merupakan pemain muda Manchester City di tahun 2017. Ia kemudian kembali ke Liga Premier seteah teken kontrak besar di Manchester United musim panas lalu.

Lalu, Jude Bellingham datang ke Dortmund dan gabung dengan Sancho tahun lalu. Ia datang dari klub Championship, Birmingham City, dan sejak saat itu ia menjadi pemain andalan di Westfalenstadion. Kini, dua tim Bundesliga lainnya menginginkan jasa Sturge dari Brighton.

Di samping itu, masih ada Bayern Munchen yang sebelumnya tertarik memboyong Callum Hudson-Odoi dari Chelsea. Pemain muda Timnas Inggris ini diproyeksikan Die Roten sebagai pengganti legenda klub, Arjen Robben.

Meski demikian, sampai saat ini Hudson-Odoi masih bertahan di Stamford Bridge. Namun, raksasa Bundesliga itu berhasil dapatkan talenta muda berdarah Inggris, Jamal Musiala, yang akhirnya bahkan beralih membela Jerman di ajang internasional.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO