Brighton Jadi Satu-satunya Harapan Liverpool

Brighton Jadi Satu-satunya Harapan Liverpool

Gilabola.com – Liverpool akan bertemu Wolves di laga terakhir Liga Premier musim ini, di mana nasib mereka untuk jadi juara berada di kandang Brighton yang menjamu juara bertahan, Manchester City.

The Reds telah lakukan berbagai kemungkinan dalam delapan laga terakhir Liga Premier musim ini, yakni lewat rentetan kemenangan atas Burnley, Fulham, Tottenham Hotspur, Southampton, Chelsea, Cardiff, Huddersfield dan Newcastle United. Hasil ini terus membuat Liverpool menjadi penantang utama City hingga ke pertandingan terakhir.

Sayangnya, skuad asuhan Pep Guardiola itu juga tampil konsisten, dan berhasil memimpin  satu poin di atas Liverpool hingga akhir pekan terakhir. City butuh satu kemenangan lagi untuk menjamin gelar tersebut.

Tentu saja, the Reds pun harus berjuang ekstra keras melawan tim berperingkat tujuh, Wolves, akhir pekan ini. Tapi, suporter Anfield tetap saja dag-dig-dug menanti hasil pertandingan di Amex Stadium, di mana harapan tipis bahwa Brighton bisa menang dalam laga ini masih tetap ada.

Kiper Brighton Bisa Tahan Imbang City

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

City pastinya tidak akan menyerah, bahkan saat mereka kesulitan dalam bertanding, sang juara bertahan itu tetap menemukan jalan untuk menang. Gol tunggal Vincent Kompany menyelamatkan musim the Citizens setelah bermain dengan skor kacamata hingga akhir laga pada Selasa lalu. Kini, City yang tandang ke Brighton berharap akan menggelar pesta usai laga tersebut.

Meski demikian, City tampak gelisah selama satu bulan terakhir, dan sempat ditahan imbang di babak pertama dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Tidak diragukan lagi, City akan alami masa-masa menegangkan di Amex.

Pasalnya, penampilan apik kiper the Seagulls, Mat Ryan, membuat City berpeluang meraih hasil imbang 0-0 di kandang Brighton. Tentu saja, hasil imbang tersebut akan jadi harapan pasti bagi Jurgen Klopp untuk melihat anak asuhnya mengangkat trofi juara musim ini.