Enam Fakta Unik Usai Laga Brighton Kontra Chelsea

Brighton vs Chelsea Menyisakan Enam Fakta Unik

Gilabola.com – Brighton vs Chelsea telah sekalian menyisakan setidaknya enam fakta unik. Laga Liga Inggris tersebut ikut dicermati oleh Opta yang kemudian menyadari beberapa statistik menarik untuk dicermati semua fans kedua tim.

Kubu Chelsea sendiri terbukti bisa berhasil membawa pulang setidaknya 3 poin dari pertandingan tandang mereka. Laga dalam pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019 itu gagal dimenangkan oleh kubu Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1.

Laga Brighton vs Chelsea itu sendiri sudah digelar bertempat di Stadion American Express Community, Minggu (16/12) waktu setempat. Setelah dicermati, ada setidaknya enam fakta unik dari pertemuan kali ini.

Pedro cetak gol untuk tm besutan Maurizio Sarri pada menit ke-17 dan Eden Hazard menit ke-33. Satu-satunya gol balasan yang bisa diusahakan kubu Brighton & Hove Albion adalah hasil usaha Solly March pada menit ke-33. Chelsea artinya masih tetap ada di peringkat keempat dengan kemenangan tersebut, selisih dua poin dari Tottenham Hotspur (peringkat ketiga).

Berikut enam statistik dan fakta menarik kemenangan Chelsea sesuai rilis Opta:

  • Eden Hazard menjadi orang pertama yang mampu menciptakan assist dalam 4 laga beruntun sejak 2014. Hal ini pernah juga dilakukan oleh Cesc Fabregas.
  • Willian sudah terlibat secara langsung dari 50 gol Chelsea dalam Liga Primer Inggris dengan cetak 27 gol plus 23 assist.
  • Total 5 kekalahan Brighton & Hove Albion musim ini berasal dari 6 tim besar Liga Inggris termasuk kalah dari kubu Chelsea.
  • Chelsea selalu bisa menang atas Brighton & Hove Albion dalam 7 kali pertemuan kedua tim di kompetisi ini. Hal itu merupakan rekor terbaik mereka yang 100 persen melawan satu lawan sepanjang sejarah klub.
  • Chelsea sudah memproduksi 37 gol di Liga Inggris musim ini yang artinya terbanyak sejak mereka juara pada musim 2014/2015 dengan 38 gol.
  • Kubu Brighton hanya bisa catatkan 3 kali clean sheet padal 19 pertandingan mereka di Liga Primer Inggris dengan total kebobolan 31 gol. Hal ini jelas harus mendapatkan evaluasi dari manajer mereka.
Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto