Bruce Grobbelaar Kritik Perlakuan Bos Liverpool Pada Loris Karius

Liga Inggris, Loris Karius, Besiktas, Liverpool

Bruce Grobbelaar yang merupakan mantan kiper ternama klub Liga Inggris Liverpool mengkritik perlakuan Jurgen Klopp pada Loris Karius. Ia nilai Klopp gegabah melepas Karius ke kubu Besiktas.

Loris Karius sendiri sempat dipercaya sebagai kiper inti Liverpool dan tampil meyakinkan di hampir sepanjang musim lalu. Karius lantas membuat dua kesalahan mengejutkan dalam final Liga Champions. Hal itu lantas merubah nasibnya di kubu The Reds.

Loris Karius lantas kehilangan kepercayaan dirinya setelah Liverpool tega mendatangkan kiper baru, Alisson Becker. Liverpool menambah kesedihan Karius dengan melepasnya ke Besiktas. Perlakuan tersebut ikut dinilai kejam oleh sang mantan kiper.

Loris Karius seharusnya dapat kesempatan perbaiki diri

Menurut Bruce Grobbelaar, Loris Karius seharusnya masih bisa diberikan kesempatan untuk memperbaiki dirinya. Karius membuat dua blunder di pertandingan terbesar dalam sepak bola klub, namun Grobbelaar nilai Karius tak mendapatkan bimbingan yang tepat untuk memperbaiki diri setelahnya.

BACA:  Phil Foden Catatkan Statistik Lebih Baik Dibanding 2 Bintang Manchester United

“Loris Karius menurut saya masih seorang kiper yang sangat bagus dan brilian. Dia lagi tidak beruntung saja karena sudah membuat dua kesalahan di pertandingan terbesar dalam sepak bola. Tidak beruntung setelah hanya membuat satu kesalahan saja dalam 33 pertandingan Karius sebelumnya,” bela Grobbelaar melalui tribalfootball.

“Menurut saya dia sudah diperlakukan dengan tidak baik setelah apa yang terjadi di Kiev dulu. Pada saat dia lagi membutuhkan orang untuk bersandar, tidak ada siapa pun untuk membantu dirinya.”

Loris Karius masih mengulangi kesalahan yang sama

“Sebagai mantan kiper juga dan sekarang sebagai pelatih, hal pertama yang harus dilakukan pada saat seorang kiper membuat kesalahan parah seperti Karius adalah dengan berbaik hati mendatangi dan mendukung dia untuk bangkit.”

BACA:  Pep Guardiola Dipanggil FA Soal Komentari Wasit Derby Manchester

“Jurgen Klopp jelas tidak melakukan hal itu karena sekarang Karius sudah bermain untuk Besiktas, tim keempat terbaik di Turki saat ini,” pungkasnya.

Loris Karius sendiri sempat lakukan kesalahan yang sama dalam debutnya di Turki, namun kini sudah melupakan hal tersebut. Ia juga sudah merasa lebih bahagia lagi di Besiktas.