Bruno Fernandes Jelaskan Selebrasi Golnya Usai Kemenangan United Atas City

Gila Bola – Bruno Fernandes menjawab kritik terhadap performanya di laga besar dalam derby Manchester dengan gol dari titik penalti untuk membantu Manchester United memenangi derby atas Manchester City, dengan selebrasi golnya sempat banyak dicurigai sebagai sindiran untuk para pengkritiknya.

Akan tetapi Bruno Fernandes kini menegaskan bahwa selebrasi itu bukanlah balasan untuk para pengkritiknya, tetapi pesan terima kasih kepada keluarganya usai dirinya mengantarkan Manchester United mempermalukan Manchester City di kandangnya pada Minggu (7/3) malam WIB.

Pemain internasional Portugal itu menikmati musim yang luar biasa untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, tetapi menghadapi kritik karena gagal memberikan pengaruh yang menentukan melawan rival enam besar di Liga Inggris, hanya mengemas satu gol dari tujuh pertemuan liga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebelum perjalanan tandang ke Etihad ini, satu-satunya gol Bruno Fernandes melawan sesama anggota enam besar klasik datang dari titik penalti dalam kekalahan 1-6 dari Tottenham Hotspur di Old Trafford pada awal musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu membela rekor buruknya dalam sebuah wawancara yang memicu kemarahan dari pundit tukang kritik Roy Keane sebelum pertandingan dengan mantan kapten United itu menyebut eks playmaker Sporting CP itu sebagai ‘bayi’.

Namun Bruno Fernandes membuat timnya tampil sebaik mungkin pada hari Minggu di Etihad, mengonversi tendangan penalti setelah Gabriel Jesus menjatuhkan Anthony Martial dalam waktu kurang dari dua menit, yang terbukti mampu menaikkan moral para pemainĀ The Red Devils.

Setelah mengalahkan Ederson dari jarak 12 yard, gelandang Portugal melakukan selebrasi dengan mengisap jempolnya, sebelum meletakkan tangannya di atas telinganya. Diminta mengklarifikasi tentang makna selebrasinya, Bruno Fernandes mengatakan kepada Sky Sports, “Ini untuk anak-anak saya. Kebanyakan orang tahu bahwa anak-anak saya adalah yang terbaik dalam hidup saya.”

“Setiap kali saya mencetak gol, itu untuk mereka berdua dan tentu saja juga untuk istri saya karena mendukung saya di masa sulit ini. Untuk dukungan yang mereka berikan kepada saya dalam periode sulit, gol ini adalah untuk mereka.”