Bruno Guimaraes Yakin Newcastle United Bisa Lebih Besar Ketimbang Arsenal

Entah apakah karena sakit hati karena gagal dibeli oleh Arsenal atau bagaimana, sekarang gelandang Brasil Bruno Guimaraes merendahkan tim London Utara tersebut saat dia membandingkannya dengan tim barunya Newcastle United.

Bruno Guimaraes yakin bahwa Newcastle United akan dapat menjadi tim yang jauh lebih besar daripada Arsenal, yang merupakan mantan peminatnya namun pada akhirnya tidak ada realisasi langkah transfer apapun dari tim besutan Mikel Arteta itu.

Memang satu-satunya klub Premier League yang sebelumnya banyak dikaitkan dengan potensi transfer gelandang berusia 24 tahun tersebut dari Lyon adalah The Gunners, setelah dia tampil mengesankan selama waktunya di Liga Prancis sejak kedatangannya dari Atletico Paranaense pada Januari 2020 lalu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun pada akhirnya gelandang internasional Brasil tersebut malah berlabuh ke klub sultan Newcastle United dalam pembelian senilai Rp 732 Milyar, menjadi salah satu dari lima pemain yang didatangkan selama bursa transfer Januari ini dalam revolusi di skuad asuhan Eddie Howe.

Bahkan Bruno Guimaraes berpeluang untuk menjalani laga debutnya bersama tim barunya saat The Magpies bersiap menjalani laga kandang melawan Everton di laga lanjutan Premier League pada Rabu (9/2) dini hari WIB.

Ditanya oleh The Guardian apakah Newcastle United berpotensi menjadi tim yang lebih besar dari Arsenal, gelandang internasional Brasil itu mengatakan dengan mantap, “Pasti! Bahkan klub ini sudah memiliki tradisi besar, sejarah besar.”

“Saya tidak ragu dengan keputusan saya untuk datang ke sini. Saya percaya pada semua yang dikatakan pemilik tentang proyek mereka. Kami akan menjadi kekuatan besar di dunia sepakbola. Musim ini, idenya adalah bertahan di Liga Inggris, tetapi tujuan utama di tahun-tahun mendatang adalah berada di Liga Champions dan, akhirnya, memenangkan Liga Champions.”

BANDARTOGEL77