Bukan Xavi, Pelatih Impian Barcelona Pengganti Ronald Koeman Adalah Jurgen Klopp

Jelas bahwa Barcelona saat ini tengah berada dalam masa transisi. Masalah finansial dan ditambah kepergian ikon klub Lionel Messi telah memaksa raksasa Catalan untuk melakukan perubahan besar demi menyambut masa depan.

Beberapa pemain dilepas demi bisa mengurangi beban gaji klub dan membantu masalah finansial mereka. Para pemain seperti Junior Firpo, Ilaix Moriba, Emerson Royal, Jean Clair-Todibo, dan Carles Alena dijual, sementara Antoine Griezmann, Miralem Pjanic, dan Francisco Trincao dipinjamkan.

Setelah itu, Barcelona merekrut Memphis Depay dan Eric Garcia secara gratis, sedangkan pemain muda macam Pedri dan Ansu Fati baru saja dipagari kontrak baru dengan klausul rilis yang hampir mustahil ditebus mencapai lebih dari Rp 16 Trilyun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan masa transisi ini, Barcelona berharap bahwa mereka bisa kembali menantang gelar Liga Champions di tahun-tahun mendatang. Manajer Ronald Koeman sampai saat ini masih mempertahankan kepercayaan klub, tetapi masa depannya tidak akan melampaui 2022 hanya ketika kontrak dua musimnya berakhir di Camp Nou.

Dari situ, presiden Joan Laporta dan dunia olahraga tahu bahwa mereka tidak boleh gagal karena fans tidak akan memberikan kesempatan ketiga. Ada perdebatan soal siapa manajer yang tepat untuk memimpin kembalinya kejayaan mereka, dengan nama Xavi Hernandez yang minim pengalaman banyak disebut-sebut bisa kembali ke Camp Nou.

Namun, menurut laporan Sport, impian terbesar raksasa Catalan adalah untuk bisa mengontrak Jurgen Klopp, seorang pelatih yang sudah berada di musim ketujuhnya bersama raksasa Merseyside Liverpool.

Kontrak taktisi Jerman di Anfield masih sampai musim panas 2024 mendatang, tapi Barcelona akan terus memantau situasinya dan berharap dia bisa meyakinkannya untuk meninggalkan Liverpool lebih cepat.

Jurgen Klopp dinilai sebagai manajer yang mampu mengelola ruang ganti dengan baik, minim konflik dengan para pemainnya, dan memiliki kemampuan taktis yang luar biasa. Keberhasilannya dalam menjadikan para pemain seperti Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Sadio Mane, dan Mohamed Salah ke puncak dunia adalah bukti betapa dahsyatnya tangan dingin mantan bos Borussia Dortmund tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO