Bukan Zidane, Ronaldo Malah Minta Man Utd Tunjuk Mantan Bos Barcelona Ini

Namanya hampir tidak masuk dalam perdebatan untuk menjadi bos baru Manchester United, tapi eks manajer Barcelona ini justru menjadi favorit Cristiano Ronaldo untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo ingin pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, menurut laporan Sky Sports, saat klub Premier League itu sekarang sedang bekerja mencari juru taktik baru.

Pihak The Red Devils akhirnya mengumumkan secara resmi pemecatan taktisi Norwegia itu, dengan kabar pemecatannya bahkan sebenarnya sudah meluas hanya dalam hitungan jam setelah kekalahan 4-1 dari Watford pada Sabtu (20/11) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Asisten manajer Michael Carrick sekarang akan mengambil pekerjaan sebagai karetaker untuk memimpin tim dalam persiapan laga selanjutnya, sementara dewan klub tengah bekerja untuk mencari pelatih kepala baru di Old Trafford.

Manchester United, menurut laporan luas, telah dikaitkan dengan upaya untuk bisa membawa mantan bos Real Madrid Zinedine Zidane, yang saat ini memang tengah menganggur usai mundur dari pekerjaannya di Bernabeu pada akhir musim 2020/2021 lalu.

Tapi laporan dari Sky Sports justru menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo malah lebih menyukai jika Luis Enrique yang ditunjuk sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer, terlepas dengan sejarah keduanya yang pernah menjadi rival bersama Real Madrid dan Barcelona.

Juru taktik berusia 51 tahun itu saat ini membesut timnas Spanyol sejak 2018 dengan kontrak yang akan berakhir pada Desember 2022 mendatang, atau setelah Piala Dunia Qatar.

Sebelum melatih La Roja, Luis Enrique juga punya banyak pengalaman melatih di level klub, dimulai di Barcelona B [2008-2011], AS Roma [2011-2012], Celta Vigo [2013-2014], dan Barcelona [2014-2017].

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO