Bukannya Dipecat Usai Gagal Juara, Solskjaer Malah Diganjar Dana Belanja 6 Trilyun

Gilabola.com – Alih-alih mendapatkan tekanan atau bahkan kehilangan pekerjaannya di Manchester United usai kekalahan di final Liga Europa, Ole Gunnar Solskjaer justru terus mendapatkan dukungan penuh dan akan mendapatkan banyak anggaran transfer untuk dihabiskan di musim panas nanti.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah menyusun daftar target belanja, dengan ada setidaknya empat pemain yang menjadi target prioritas untuk didatangkan ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Dengan berakhirnya musim 2020/2021, perencanaan operasional untuk musim 2021/2022 dapat dimulai. Manajer Norwegia, yang kendati kembali gagal untuk mempersembahkan satu pun trofi sejak menggantikan Jose Mourinho pada 2018, akan tetap memimpin tim di musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dua hari lalu, Ole Gunnar Solskjaer melewatkan kesempatan lain untuk mempersembahkan trofi pertamanya bagi Manchester United, kalah di final Liga Europa pada Kamis (27/5) dini hari WIB lewat adu penalti melawan Villarreal. Keputusannya untuk memainkan David de Gea, yang tak pernah menyelamatkan penalti sejak April 2016, akhirnya harus dibayar mahal.

Namun menariknya bahwa manajer berusia 48 tahun itu terus mendapatkan dukungan dari manajemen klub untuk melanjutkan pembangunan ulang skuad The Red Devils, dan laporan dari The Guardian menyebutkan bahwa dia akan didukung dengan dana transfer mencapai Rp 6 Trilyun untuk mendatangkan hingga empat pemain.

Channel Gilabola di Youtube

Empat posisi yang ingin diperkuat Ole Gunnar Solskjaer adalah pos bek tengah, gelandang tengah, sayap kanan, dan striker sentral di musim panas ini. Pau Torres, yang membintangi kemenangan Villarreal atas United di final Liga Europa, dikatakan menjadi target utama di lini pertahanan. Harganya ditaksir sekitar Rp 529 Milyar, setengah lebih murah dari bandrol Raphael Varane.

Declan Rice merupakan target untuk lini tengah, dengan manajer Norwegia sangat mengagumi kualitas gelandang Inggris itu setelah gelandang berusia 22 tahun itu sudah menjadi kapten bagi tim West Ham United di usia muda dan membantu klubnya lolos ke kualifikasi Liga Europa. Tapi harganya mungkin akan sangat mahal, antara Rp 1,6 hingga 2 Trilyun.

Di pos sayap kanan, winger muda Borussia Dortmund Jadon Sancho terus menjadi target prioritas tertinggi bagi Manchester United yang sudah gagal mendatangkannya pada kesempatan sebelumnya. Pihak Die Borussen dikatakan sudah mendiskon harganya hingga sekitar Rp 1,6 Trilyun.

Sementara untuk penyerang sentral, striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi target teratas bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi peran penyerang nomor 9, terlepas dari perpanjangan kontrak satu tahun Edinson Cavani baru-baru ini. Harganya? Bisa mencapai Rp 2,4 hingga Rp 3 Trilyun.

Laporan tersebut menyatakan bahwa kekalahan final Liga Europa tidak mengubah pola pikir dan rencana klub menuju musim panasmendatang, dengan Ole Gunnar Solskjaer tetap mendapatkan dukungan penuh untuk terus memimpin di menuju kejayaan mereka di masa mendatang.

AHABET
AHABET