Bukayo Saka Diabaikan, Mikel Arteta Disentil Eks Arsenal

Gilabola.com – Ian Wright mendesak Mikel Arteta agar di pertandingan Arsenal selanjutnya Bukayo Saka harus tampil sebagai starter.

Diketahui, Mikel Arteta membuat sejumlah perubahan ketika melawan Leeds United di pekan kesembilan Liga Inggris dan salah satunya yakni mencadangkan pemain akademi tersebut. Namun Arsenal yang bertandang ke Elland Road sempat dibuat khawatir. Pasalnya, Nicolas Pepe mendapatkan kartu merah di babak kedua.

Leeds United yang diuntungkan dengan jumlah pemain langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan Meriam London hingga mendapatkan beberapa peluang matang. Akan tetapi, usai Bukayo Saka dimainkan permainan Arsenal bisa dibilang lebih oke. Bahkan, pemain timnas Inggris itu juga punya peluang matang tapi gagal menjadikannya sebuah gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ian Wright pun membela, di mana ia menilai itu menunjukkan bahwa pemain sepertinya harus tampil sejak menit awal laga untuk Arsenal bukan masuk dari bangku cadangan.

Berbicara kepada Premier League Production, Ian Wright yang pernah bermain untuk Arsenal itu mengatakan Bukayo Saka bermain sebagai pemain pengganti dan menilai masuknya sang pemain memperlihatkan adanya kreativitas dalam permainan tim.

Ian Wright berharap agar pemain bola berusia 18 tahun itu tidak mengalami masalah cedera yang serius usai laga kontra Leeds United. Sebab, ia menilai The Gunners perlu pemain sepertinya untuk bermain dari menit awal pertandingan.

Perlu diketahui, dengan dikartu merahnya Nicolas Pepe rekan satu tim Bukayo Saka itu akan absen di laga melawan Wolverhampton Wanderers, Burnley dan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, sebelum jumpa Wolves pada tengah pekan ini tim besutan Mikel Arteta akan menghadapi Molde di Norwegia dalam lanjutan pertadingan Liga Europa.

Bukayo Saka sendiri telah bermain dalam 12 pertandingan Arsenal di awal musim ini.  7 di antaranya di Liga Inggris dengan mencetak 1 gol.