Burnley Mungkin Tim Paling Tidak Konsisten di Liga Inggris

Burnley Mungkin Tim Paling Tidak Konsisten di Liga Inggris

Burnley mungkin adalah tim paling tidak konsisten di Liga Inggris. Berhasil menahan imbang Manchester United dan menang atas Tottenham Hotspur, tapi kalah lawan Newcastle United, tadi malam.

Skuad asuhan Sean Dyche, Burnley, menghuni zona degradasi sampai kira-kira akhir Desember 2018. Tapi mereka kemudian membuat semua orang terkejut setelah menang lima kali di laga Liga Inggris, dan imbang tiga kali, termasuk saat draw 2-2 melawan Manchester United, 30 Januari lalu.

Penampilan paling mengejutkan mereka tentu saja adalah pekan silam saat menang 2-1 atas menang atas Tottenham Hotspur, yang sedang dalam penampilan terbaiknya saat ini, menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris, dan bisa menipiskan jarak menjadi dua poin di bawah Liverpool dan Manchester City.

Tapi setelah penampilan mengesankan melawan klub raksasa London itu, Burnley tampil loyo pada laga di kandang Newcaste United, tadi malam, kalah 2-0. Gol Fabian Schar dari jarak 30 meter memantul di sisi dalam tiang dan masuk. Tim tamu kemudian tertinggal lebih jauh setelah Matt Ritchi berhasil mengirim umpan silang ke depan gawang dan pemain muda Sean Longstaff berhasil membelokkan bola menjadi gol kedua.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Inilah untuk pertama kalinya Burnley gagal mencetak gol sejak tanggal 19 Januari lalu. Hasil ini terasa sanat mengecewakan karena skuad asuhan Sean Dyche ini sebenarnya berhasil meraih lebih banyak poin di awal tahun 2019 dibandingkan sang pemimpin klasemen, Liverpool.