Burnley Segera Lepas Kiper Incaran Arsenal, Nick Pope

Burnley Segera Lepas Kiper Incaran Arsenal, Nick Pope

Gilabola.com – Burnley segera menguangkan kiper yang sudah lama jadi incaran Arsenal, Nick Pope, musim panas mendatang.

Kiper Timnas Inggris berusia 26 tahun itu, Nick Pope, hanya bermain satu kali di pertandingan Piala FA musim ini, sejak ia kembali bugar dari cedera dislokasi tulang bahu yang dialaminya pada awal musim.

Saat ini, pelatih Burnley Sean Dyche lebih andalkan Tom Heaton sebagai kiper nomor satu di skuadnya, hingga Heaton kembali dipanggil the Three Lions pada bulan ini.

Sementara Joe Hart yang selalu dibangkucadangkan sejak Boxing Day lalu, tampaknya akan tetap berada di Turf Moor setelah akhir musim ini.

Pernah Diincar Hotspur

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kini, Burnley siap dengarkan tawaran yang datang untuk Nick Pope, yang sempat menawan hati beberapa klub Liga Premier walau ia pemain lokal yang masuk dalam daftar skuad Burnley.

Klub-klub yang mendapat promosi dari Championship terus memperhatikan mantan pemain Charlton itu sebagai pilihan, setelah penampilan apiknya musim lalu membuat Pope mendapat tempat di skuad Inggris untuk Piala Dunia 2018.

Pope sebelumnya sempat dikaitkan dengan transfer ke Tottenham Hotspur. Tapi, dengan kemunculan kembali Paulo Gazzaniga di Spurs, rencana transfer itupun tinggal kenangan.

The Gunners Ingin Libatkan Pemain Lain Jika Rekrut Pope

Tapi, masih ada Arsenal yang tetap memantau situasi Pope. Arsenal bahkan tawarkan Pope jalur pelarian untuk tinggalkan Burnley dan gantikan posisi Petr Cech yang akan pensiun di akhir musim ini.

Meski demikian, kalaupun datang ke Emirates, Pope tetap akan menjadi kiper nomor dua di belakang Bernd Leno. Kiper asal Jerman ini tetap jadi kesayangan Unai Emery karena penampilan menterengnya musim ini.

Burnley kabarnya akan meminta dana transfer sebesar 10 juta Poundsterling (sekitar Rp188 miliar) untuk Pope. Tapi, the Gunners berniat libatkan pemainnya yang menganggur dalam kesepakatannya.