Burnley Seret Dua Fan Rasis Penyerang Gaetan Bong Ke Pengadilan

Burnley Seret Dua Fan Rasis Penyerang Gaetan Bong Ke Pengadilan

Gilabola.com – Burnley seret dua fan rasis penyerang Gaetan Bong ke pengadilan. Mereka telah menghujat Gaetan dalam laga Liga Inggris saat lawan Brighton.

Dunia bola Inggris dalam beberapa pekan ini menjadi sorotan. Perilaku rasisme hingga penyerangan terhadap pemain terus terjadi. Hal itu dialami juga oleh pemain Burnley, Gaetan Bong. Dua fan rasis menjadi sasaran palu pengadilan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dua fans laga tandang telah ditangkap polisi setelah staf klub mengadukan perilaku tidak menyenangkan keduanya. Mereka menyerang Gaetan di laga kemenangan skor 3-1 bertempat di Stadion Amex, 9 Februari silam, sesuai rilis ITV News.

Sepanjang pertandingan, pemain bertahan Gaetan menjadi sasaran hujatan rasis dari suporter lawan. Ironisnya, hujatan itu hanya berjarak satu musim saja dialami oleh pemain dari klub yang sama, Jay Rodriguez.

Burnley tak ingin kejadian yang sama dialami Gaetan Bong lagi

Kepolisian Sussex lantas menangkap seorang siswa berusia 18 tahun, Nathan Higgins, dari Lancashire. Ia ditangkap atas tuduhan serangkaian kalimat merendahkan, perlakuan yang bisa menyebabkan stress, dan perlakuan berbau ancaman rasis.

Tidak sendirian, polisi juga menangkap seorang mekanik bernama Stewart Higgings (53 tahun) di alamat yang sama. Ia dikenakan tuduhan yang sama dengan Nathan Higgins. Mereka lantas diajukan ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perlakuan rasis tersebut.

Pihak klub sendiri tidak ingin berdamai dengan kedua pelaku penghujat tersebut. Mereka menegaskan sama sekali tidak mau berikan toleransi kepada perilaku rasisme yang menyasar pemain mereka.

Kasus ini otomatis menambah jumlah insiden yang terjadi dalam dunia bola akhir-akhir ini. Klub sendiri tengah bersiap untuk laga Liga Inggris selanjutnya melawan Leicester City. Kedua tim akan bertemu pada hari Sabtu 16 Maret, pukul 22.00 Wib.