Butuh Gelandang, The Citizens Prioritaskan Rekrut Declan Rice

Manchester City dikabarkan menjadikan gelandang West Ham United, Declan Rice sebagai prioritas utama untuk diboyong pada bursa transfer musim panas 2022.

Juara Liga Inggris 2020/21 tersebut sejatinya sudah memiliki pemain lini tengah berpengalaman dan berkualitas. Pemain yang dimaksud adalah Fernandinho. Ia bisa dibilang memiliki kontribusi yang besar selama berseragam Manchester City.

Namun, kontraknya bersama The Citizens akan berakhir pada Juni tahun depan. Selain itu, usia pemain sepak bola asal Brasil juga sudah tidak muda lagi. Artinya, Manchester City membutuhkan penyegaran dan mereka serius mengejar tanda tangan Declan Rice.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Seperti diberitakan oleh The Athletic, Pep Guardiola selaku juru taktik Manchester City bakal melakukan pendekatan yang serius ke West Ham United. Hal ini agar klub sepak bola asal London Timur mau melepas Rice ke Etihad Stadium.

Menariknya, Declan Rice juga tidak hanya diminati oleh juara Liga Inggris musim lalu tersebut. Pasalnya, tim papan atas Inggris lainnya seperti Chelsea dan Manchester United juga berminat untuk mendapatkan tanda tangannya. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir kedua klub terus dihubungkan dengan sang pemain.

Namun, di bursa transfer musim panas 2021 pemain timnas Inggris tetap bertahan di London Stadium. Sebab, West Ham United juga tidak mau melepas Declan Rice ke klub lain. Tapi, sampai sejauh ini pemain sepak bola berusia 22 tahun belum juga menunjukkan tanda-tanda memperpanjang kontrak barunya. Tak ayal, memungkinkan Manchester City bisa menggoda dengan tawaran yang fantatis ke The Hammers agar mereka mau menjualnya.

Perlu diketahui, upaya dengan mengajukan tawaran besar pernah dilakukan sebelumnya oleh The Citizens ke Aston Villa di musim panas kemarin untuk Jack Grealish. Terbukti, mereka akhirnya mau melepas sang pemain setelah Manchester Biru menggodanya dengan 100 juta pounds atau sekitar 1,9 triliun rupiah.

Sejauh ini, Declan Rice tampil menonjol untuk West Ham. Berkat kontribusinya The Hammers musim 2021/22 bermain di Liga Europa. Selain itu, ia bermain dalam 10 laga dengan menetak 2 gol dan mencatatkan 2 assist musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO