Callum Hudson-Odoi Gagalkan Niat Chelsea Datangkan Bintang Bayern Munchen

Gilabola.com – Callum Hudson-Odoi menolak jadi pemanis transfer bintang Bayern Munchen, Kingsley Coman, dan bertekad perjuangkan karirnya di Chelsea.

Keputusan pemain internasional Inggris itupun seketika membunuh kans baginya untuk hengkang ke Allianz Arena, dan menjadi bagian dari transfer pemain asal Prancis berusia 25 tahun itu. Demikian diungkapkan The Sun.

Bayern Munchen sendiri sudah lama memuji permainan Hudson-Odoi, dan sudah beberapa kali pula sodorkan permohonan untuk membeli maupun meminjamnya dari Chelsea. Namun, tim London Barat tersebut tak pernah mengindahkan keinginan Die Roten.

Advertisement

Chelsea kemudian mengikat Callum Hudson-Odoi dengan kesepakatan baru senilai 100 Ribu Pounds, atau sekitar Rp 2 Milyar per pekan, tahun lalu, yang membuatnya terikat dengan Stamford Bridge hingga tahun 2024.

Namun, meskipun ia gagal amankan tempat di starting XI Chelsea di bawah pelatih baru, Thomas Tuchel, musim lalu, tapi pemain berusia 20 tahun itu tegaskan, ia tak tertarik untuk tinggalkan klub masa kecilnya tersebut. Hudson-Odoi pun tengah menikmati waktunya di kamp latihan pramusim The Blues.

Hudson-Odoi mendapati kans-nya makin terbatas menyusul kedatangan Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech ke Stamford Bridge musim lalu. Namun perubahan taktikal dan kemungkinan pindahnya Ziyech pada musim panas ini telah memberinya harapan baru.

Harapan Callum Hudson-Odoi kembali muncul setelah Tuchel menginginkan seorang striker baru dengan pindahnya Olivier Giroud ke AC Milan dan Tammy Abraham, 23 tahun, yang tak juga meyakinkan pelatih asal Jerman tersebut. Meski demikian, Chelsea masih membidik mantan pemainnya, Romelu Lukaku, meskipun pemain Belgia itu telah menyatakan tak ingin kembali ke bekas klubnya tersebut.

Chelsea sebelumnya diberitakan mencoba lakukan negosiasi dengan Bayern terkait transfer Coman, dengan Hudson-Odoi yang akan dilibatkan dalam kesepakatannya.

Sebelumnya The Blues juga diberitakan telah mendiskusikan dikirimnya Hudson-Odoi atau Abraham ke Borussia Dortmund sebagai bagian dari transfer Erling Haaland. Namun, belakangan The Blues beralih ingin memanfaatkan Hudson-Odoi untuk menggaet Coman.

The Blues semula yakin hal ini akan membuahkan hasil. Namun, Callum Hudson-Odoi ternyata menolak peluang tersebut, dan bertekad bertahan di London Barat.