Calon Bos Baru Man Utd : Pelopor Gegenpressing, Mahaguru Klopp, Tuchel & Nagelsmann!

Ralf Rangnick hampir ditunjuk sebagai bos interim baru Manchester United. Kontrak berdurasi pendek selama enam bulan sebelum mendapatkan pekerjaan lain sebagai konsultan klub di akhir masa kontraknya.

Menariknya bahwa Ralf Rangnick pernah menolak Chelsea pada Januari 2021 lalu dengan mengatakan, “Saya bukan pelatih sementara. Bagi media dan pemain Anda akan menjadi manajer hanya selama empat bulan.” Tapi dia sekarang bersiap menerima pekerjaan sementara di Manchester United karena kemudian akan mendapatkan pekerjaan sebagai konsultan dengan kekuasaan di tangannya.

Bagi fans yang benar-benar memahami sepak bola, pria berusia 63 tahun ini bukanlah sosok sembarangan. Dia diakui sebagai visioner sejati dalam taktik sepak bola dan memiliki reputasi besar di tanah airnya di Jerman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dijuluki ‘The Professor‘, dia adalah salah satu pelopor Gegenpressing, gaya permainan di mana tim langsung menekan lawan setelah kehilangan penguasaan bola. Dia bahkan sumber inspirasi bagi Jurgen Klopp [Liverpool], Thomas Tuchel [Chelsea], dan Julian Nagelsmann [Bayern Munchen].

Kini datang sebagai bos interim baru di Old Trafford, dia bisa membawa revolusi besar pada taktik permainan Manchester United dan bahkan ada kemungkinan besar tim akan beralih dari formasi 4-2-3-1 ke 4-2-2-2 yang menjadi ciri khas taktisi Jerman tersebut.

Dia pernah berbicara tentang cara kerja taktik 4-2-2-2 miliknya di masa lalu, mengatakan Coaches Voice, “Kami memutuskan formasi yang, di Jerman dan Austria, tidak ada tim lain yang bermain – 4-2-2-2. Empat bek, dua nomor enam, satu lebih seperti pemain nomor delapan, dua nomor 10, dan dua striker. Mane dan Kevin Kampl tidak bermain di sayap; mereka bermain di semi-posisi yang kami sebut zona merah.”

Dengan pemikiran seperti itu, begini kami memperkirakan formasi baru Manchester United bersama Ralf Rangnick. David De Gea aman di bawah mistar bersama dengan empat bek pilihan pertama seperti Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire dan Luke Shaw.

Fred dan Scott McTominay bertarung memperebutkan salah satu tempat di lini tengah, dengan Paul Pogba akan menempati peran gelandang nomor enam plus delapan jika dia kembali bugar. Sementara trio Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Donny van de Beek bisa memperebutkan dua tempat di nomor 10.

Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo akan berduet di lini depan terutama dengan tingkat kinerja striker Uruguay yang diakui. Mason Greenwood bisa masuk dan bergantian dengan mantan penyerang Paris Saint-Germain itu sebagai mitra superstar Portugal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO