Calon Kejutan Pengganti Arsene Wenger Datang dari RB Leipzig

Arsenal kabarnya membidik direktur olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, untuk gantikan Arsene Wenger.
Arsenal kabarnya membidik direktur olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, untuk gantikan Arsene Wenger.

Gilabola.com – Seorang calon pelatih kejutan yang akan gantikan Arsene Wenger di Arsenal datang dari kota Leipzig, di bekas wilayah Jerman Timur.

Arsenal memulai perburuan manajer baru mereka untuk pertama kali dalam lebih dari 20 tahun terakhir, usai Arsene Wenger umumkan akan mengundurkan diri pada akhir musim ini.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan Arsenal, termasuk Thomas Tuchel, Massimiliano Allegri, Patrick Vieira dan Mikel Arteta. Sementara, Luis Enrique jadi kandidat yang paling difavoritkan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Namun menurut Sky Sports, Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, masuk sebagai salah satu calon suksesor Wenger dalam daftar tersebut.

Pria asal Jerman berusia 59 tahun ini punya pengalaman melatih yang luar biasa, di mana ia pernah menangani VFB Stuttgart, Hannover, Schalke 04, Hoffenheim dan RB Salzburg di masa lalu. Dia juga pernah bekerja sebagai manajer di Leipzig.

Selama waktunya sebagai pelatih, Rangnick pernah menjuarai divisi Bundesliga 2 (divisi kedua Liga Jerman) bersama Hannover, dan merebut DFB-Pokal bersama Schalke.

Ia juga masih berteman baik dengan kapten The Gunners, Per Mertesacker, yang diberi debut pertama kalinya di Hannover saat pemain itu masih berusia 19 tahun. Selain itu, Rangnick juga memiliki seorang teman lain di Emirates, yakni Jens Lehmann, mantan penjaga gawang Arsenal yang sekarang bekerja sebagai salah satu asisten Wenger.

Kepala perekrutan Arsenal, Sven Mislintat, juga dikatakan sebagai pengagum besar Rangnick, yang dilaporkan lebih bekerja sebagai seorang manajer dibandingkan seorang direktur olahraga. “Ralf cocok sekali untuk klub,” kata seorang sumber di Arsenal kepada Sky.

“Dia figur menonjol, seorang pembangun klub, dia memainkan gaya sepakbola modern. Dia memiliki keseriusan untuk mengambil pekerjaan seperti di Arsenal,” tandasnya.

Arsenal kemungkinan sangat teliti dalam pencarian mereka untuk manajer baru, dan itu akan menjadi salah satu intrik musim panas ini. Menurut laporan, the Gunners akan mulai mewawancarai kandidat pelatih baru mereka pekan ini.

Namun, sejauh ini belum jelas apakah direktur RB Leipzig itu akan menjadi salah satu dari calon pelatih yang diwawancarai Arsenal.