Calon Pemenang Ballon d’Or Ini Dikritik Sombong Karena Blundernya vs Man Utd

Gelandang Chelsea Jorginho dinilai arogan selama kesalahannya yang membiarkan Jadon Sancho punya kesempatan untuk membuka skor bagi Manchester United selama pertemuan di Stamford Bridge pada Minggu (28/11) malam WIB.

Chelsea tampil sangat dominan melawan Manchester United, tapi mereka malah tertinggal lebih dulu saat dalam keadaan mengepung lawan, bola kemudian dibuang oleh barisan pertahanan tim tamu ke pertahanan tuan rumah yang menyisakan Jorginho.

Gelandang Italia itu anehnya malah memilih untuk mencoba mengontrol bola alih-alih membuangnya atau melakukan back pass di saat ada dua penyerang The Red Devils yang berlari ke arahnya, dan calon pemenang Ballon d’Or 2021 itu akhirnya membuat kesalahan dalam kontrol bolanya yang dimanfaatkan Jadon Sancho untuk dengan mudah tinggal berhadapan dengan Edouard Mendy.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mantan striker Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink percaya pemain berusia 29 tahun itu seharusnya melakukan sapuan atau menyundulnya kembali ke gawangnya untuk diamankan Edouard Mendy ketimbang mengambil risiko mengontrol bola saat Marcus Rashford dan Jadon Sancho berlari ke arahnya.

“Dia harus membuangnya atau dia harus mengembalikannya. Anda tidak dapat mengambil kesempatan itu dan jika Anda melakukannya, itu bisa menjadi kesalahan,” kata Jimmy Floyd Hasselbaink kepada Sky Sports. “Saya setuju dengan Roy, itu bukan sedikit arogansi … itu benar-benar arogansi.”

“Berpikir ‘oh saya akan mengontrol bola jatuh itu dan memainkanya’. Tidak, Anda tidak bisa melakukannya. Dua pemain lawan berlari ke arah Anda, Anda harus menyundul bola ke belakang atau membuangnya. Sancho mencetak gol dengan sangat baik tetapi kesalahan itu harusnya tidak dilakukan Jorginho.”

Untungnya bahwa gelandang Italia itu kemudian menebus kesalahannya 20 menit kemudian lewat eksekusi penalti yang membuat skor menjadi imbang 1-1 dan membuat Chelsea tetap bertahan di puncak klasemen setelah 13 pekan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO