Capek, Alasan Timo Werner Dicadangkan Saat Chelsea Main Imbang Kontra Man Utd

Gilabola.com – Timo Werner, yang baru-baru ini menyesali bahwa pemecatan Frank Lampard mungkin tidak akan terjadi andai dia tidak banyak menyia-nyiakan peluang, secara mengejutkan tidak masuk dalam starting XI Chelsea melawan Manchester United.

Padahal di enam dari delapan pertandingan Chelsea sebelumnya di bawah asuhan Thomas Tuchel, Timo Werner selalu bermain sebagai starter, empat di antaranya bermain penuh selama 90 menit dan paling cepat dia baru diganti pada menit ke-75.

Namun dalam pertemuan melawan Manchester United, Thomas Tuchel secara mengejutkan memilih untuk membangkucadangkan penyerang seharga Rp 915 Milyar itu dan memilih bermain dengan Hakim Ziyech dan Mason Mount untuk menopang Olivier Giroud di lini depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Manajer Jerman kini pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak menjadikan mantan penyerang RB Leipzig itu sebagai starter melawan pasukan Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa pemain berusia 24 tahun itu membutuhkan waktu istirahat setelah bermain secara beruntun sebelumnya.

Thomas Tuchel mengatakan, “Kami memiliki perasaan untuk memberi Timo sedikit istirahat, untuk memilikinya dari bangku cadangan dan juga segar untuk pertandingan melawan Liverpool. Saya merasa dia sedikit lelah setelah banyak pertandingan berturut-turut.”

Timo Werner selalu hadir di skuad untuk Chelsea di Liga Inggris musim ini, starter di 24 dari 26 pertandingan mereka di Premier League musim ini sebelum pertemuan melawan Manchester United. Dia telah mengemas lima gol dan lima assist sejauh ini.

Selain itu, penyerang berusia 24 tahun itu telah memainkan 10 pertandingan di kompetisi lain untuk The Blues, yang berarti ia telah menjadi starter sebanyak 34 kali pada 2020/2021. Pertandingan melawan Manchester United adalah pertandingan yang ke-38 bagi Chelsea musim ini.