Cara Man City Rebut David Alaba dari Real Madrid, Goda Gaji 7,2 Milyar Per Pekan!

Gilabola.com – Pep Guardiola, yang pernah menjadi manajer Bayern Munchen selama tiga tahun, tak ingin membiarkan Real Madrid dengan mudah mengamankan tanda tangan David Alaba dengan bebas transfer musim panas mendatang.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa Manchester City siap mengalahkan Real Madrid untuk mendatangkan bintang Bayern Munchen David Alaba di akhir musim ini, caranya? Menggoda bek Austria itu dengan gaji menggiurkan mencapai Rp 7,2 Milyar per pekan!

Bek berusia 28 tahun telah menjadi primadona jelang bursa transfer musim panas mendatang usai dia menolak untuk menandatangani kontrak baru di Allianz Arena, dan akan tersedia sebagai agen bebas yang membuat banyak klub elit Eropa yang tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Juara Italia Juventus pernah dikaitkan dengan jasanya, sementara kampiun Spanyol Real Madrid kabarnya sudah memenangi perburuan dan menyepakati pra-kontrak dengan pemain yang sudah dua kali memenangkan treble winners itu, bahkan yang terakhir berubah menjadi sextuple bersama Die Roten.

Namun media outlet Spanyol AS mengatakan Manchester City siap membajak kesepakatan Los Merengues untuk mendatangkan bek Austria itu dan mereka bersedia memenuhi permintaan gaji tinggi David Alaba dan siap membayarnya senilai Rp 7,2 Milyar per pekan.

Laporan lain dari ESPN menyebutkan bahwa David Alaba sebenarnya menuntut bayaran mencapai Rp 7,7 Milyar per pekan, tuntutan yang telah membuat Chelsea mundur dari perburuan karena mereka tidak bersedia membayar seorang pemain yang melebihi pemilik gaji tertinggi di klub, yaitu N’golo Kante senilai Rp 5,8 Milyar per pekan.

Juara bertahan Liga Inggris Liverpool juga dikaitkan dengan pemenang Bundesliga sembilan kali itu, tetapi sekali lagi tuntutan gaji bek Austria itu menghalangi kesepakatan karena tidak sesuai dengan kebijakan klub, terlebih di tengah masalah finansial seperti saat ini.