Cardiff City Minta Dukungan Klub Lain Terkait Transfer Emiliano Sala

Cardiff City Minta Dukungan Klub Lain Terkait Transfer Emiliano Sala

Gilabola.com – Cardiff City mengirim surat kepada sesama klub Liga Inggris lainnya, untuk meminta dukungan dalam memperjuangkan tuntutan Nantes yang mendesak pembayaran transfer Emiliano Sala.

The Bluebirds saat ini dituntut pembayaran transfer Emiliano Sala tahap pertama oleh bekas klub pemain asal Argentina itu, Nantes. Penyerang asal Argentina itu tak pernah kembali ke markas Cardiff City, setelah pesawat yang membawanya dari Nantes alami kecelakaan di Selat Inggris.

Sebelumnya Emiliano Sala baru saja teken kontrak di Cardiff City senilai 15 juta Poundsterling. Namun, ia putuskan kembali ke Nantes untuk ucapkan selamat tinggal pada rekan-rekannya di klub Ligue 1 tersebut. Sayangnya, pesawat ringan jenis Malibu Piper yang membawanya jatuh di perairan Kepulauan Channel di Selat Inggris.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tak lama setelah kecelakaan terjadi, Nantes mempertanyakan pembayaran transfer Emiliano Sala kepada Cardiff meskipun belum ada kejelasan mengenai hilangnya pemain tersebut ketika itu. Cardiff sendiri tak mau membayarnya sampai Sala ditemukan dan penyebab kecelakaannya jelas.

Nantes Desak Pembayaran dalam Waktu 10 Hari

Tak lama setelah jasadnya ditemukan, Nantes pun menagih janji Cardiff untuk tetap bayarkan uang transfer pemain andalannya tersebut. Cardiff dikabarkan bisa terkena pengurangan poin jika mereka tak menepati janjinya pada Nantes, hingga klub promosi itu dituntut untuk segera bayarkan kewajiban tahap pertamanya 10 hari setelah jenasah Sala ditemukan.

Menurut laporan ​The Mail on Sunday, Cardiff City telah lakukan kontak dengan ​Everton, ​Crystal Palace dan West Ham United untuk memastikan apakah ada dari ketiga klub itu yang tertarik merekrut Sala selama musim transfer Januari.

Dalam surat yang ditulis pengacara klub tersebut, Cardiff meminta bantuan untuk ‘melawan klaim hukum yang dilakukan Nantes’, dan bertanya kepada klub-klub itu untuk berbagi pendapat bagaimana jika Sala adalah pemain mereka.

Cardiff Juga akan Tuntut Nantes Karena Lalai

Hal ini muncul di tengah-tengah kekhawatiran bahwa agen pemain, Willie McKay, telah mengatakan kepada Emiliano Sala bahwa dia telah menanamkan cerita tentang minat dari klub lain agar membuat klub-klub lain tertarik dan mendongkrak nilai transfernya.

Saat ini, salah satu klub dikabarkan telah merespon surat Cardiff City. Sementara the Bluebirds masih menunggu jawaban dari dua klub yang lain.

Berita ini menjadi kelanjutan dari laporan sebelumnya yang mengklaim, Cardiff juga tengah mempertimbangkan untuk ajukan klaim kelalaian terhadap Nantes. Ini setelah dinyatakan, pilot pesawat naas yang ditumpangi Sala, David Ibottson, tidak mengantongi ijin yang dibutuhkan untuk menerbangkan pesawat komersil yang membawa penumpang.

Biro Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) rencananya akan merilis laporan awal mengenai penyebab kecelakaan yang terjadi pada 21 Januari lalu, dalam waktu satu bulan setelah insiden itu terjadi. Ini berarti, Cardiff bisa mendapatkan jawabannya pada pekan depan.