Cardiff City Yakin Emiliano Sala Bangga Lihat Mereka Menang

Cardiff City Yakin Emiliano Sala Bangga Lihat Mereka Menang

Cardiff City yakin Emiliano Sala yang hingga kini kecil ditemukan selamat akan bangga melihat mereka menang. Klub Liga Inggris yang masih berduka itu memang menang dengan skor 2-0 saat kalahkan Bournemouth.

Bluebirds yang terilhami sukses mengklaim tiga poin vital pada Sabtu waktu setempat ketika mereka memberikan penghormatan kepada pemain mereka yang hilang. Neil Warnock mengatakan kepada pemain Cardiff City Emiliano Sala pasti akan bangga dengan kinerja mereka setelah Bobby Reid mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Bournemouth.

Warnock yang tampak emosional terlihat berjalan di sekitar lapangan untuk merayakan dengan pendukungnya. Ia terharu saat rayakan kemenangan di akhir pertandingan kandang pertama Bluebirds sejak pemain baru Emiliano Sala hilang ketika pesawat yang ditinggalinya menghilang saat melintasi Selat Inggris pada 21 Januari silam.

Advertisement
advertisement
advertisement

Hasilnya membawa Cardiff ke jarak dua poin dari Burnley yang berada di urutan ke-17 di Liga Premier. Warnock selaku pelatih mengatakan timnya mendapat hadiah atas penampilan bagus berturut-turut dalam kekalahan tipis dari Arsenal dan kemenangan Sabtu mereka.

Cardiff City belum melupakan hilangnya Emiliano Sala

“Sudah 10 hari yang sangat emosional dan itu hanya sampai pada saya juga pada akhirnya,” kata Warnock kepada BT Sport. “Saya berkata kepada para pemuda: ‘Saya tahu dia tidak ada di sini hari ini, tetapi Emiliano pasti bangga dengan kita semua hari ini.’ Saya pikir para pemain benar-benar luar biasa. Saya pikir mereka sudah maksimal di Arsenal, saya kecewa kami tidak menang malam itu.”

“Kami bekerja pada sistem dan apa yang akan kami lakukan, dan saya pikir itu bekerja dengan sangat baik. Kami juga tahu mereka memiliki banyak penguasaan bola, mereka punya beberapa pemain bagus. Mereka punya pemain seharga £86 juta di bangku cadangan, kami memiliki sekitar tiga pemain seharga £3 juta saja di bangku cadangan!”

Reid sukses konversi penalti setelah lima menit, dan mantan penyerang Bristol City menyerang lagi hanya 15 detik memasuki babak kedua untuk menggandakan keunggulan Cardiff. Performa pemain berusia 26 tahun itu merupakan penghormatan yang pas untuk Sala, dan Warnock mengatakan hasilnya akan membantu klub bergerak maju.

“Sikapnya luar biasa, kami memainkan beberapa hal bagus, kami sempat bangkrut. Sekarang kami bisa melanjutkan musim ini dan kami sudah memberi tahu tim-tim di atas kami bahwa kami tidak akan menyerah tanpa perlawanan. Saya bangga menjadi manajer, tentunya.”

Reid, yang telah membuat 11 Liga Premier dimulai musim ini dan mencetak empat gol, mengangkat tinggi-tinggi jersey dengan gambar Sala di atasnya setelah menjaringkan gol pembuka, sesuatu yang dia lakukan untuk ikut hormati keluarga sang striker. Cardiff memang masih belum bisa melupakan sang pemain.