Cari Pengganti Aguero, Manchester City Bidik Mantan Striker Gagal Liverpool Ini

Gilabola.com – Dengan kontrak penyerang veteran Argentina Sergio Aguero akan berakhir di akhir musim ini, mencari striker baru telah menjadi prioritas bagi Manchester City jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang.

Sergio Aguero telah menjadi legenda di Etihad Stadium sejak kedatangannya dari Atletico Madrid pada 2011 senilai Rp 676 Milyar, dan sejak itu dia telah bermain dalam 379 penampilan di semua kompetisi, mencetak 256 gol dan 73 assist, dan telah resmi menjadi top skor sepanjang masa klub.

Namun sejak musim lalu, pemain berusia 32 tahun ini telah cukup banyak dibatasi penampilannya karena masalah cedera, dan itu berlanjut hingga musim ini yang membuatnya baru bermain sembilan kali di semua kompetisi, mengemas dua gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Untuk itu ada laporan kuat bahwa pada akhirnya Manchester City tidak akan memperpanjang kontrak penyerang yang sudah mempersembahkan mereka empat gelar Premier League tersebut yang kesepakatannya akan berakhir pada musim panas 2021 dan pihak klub telah siap mencari striker baru.

Kini laporan dari The Athletic melaporkan bahwa pemuncak klasemen Premier League itu menjadikan penyerang Southampton Danny Ings, yang pernah gagal saat membela Liverpool pada 2015-2018 sebelum dipinjamkan dan dijual permanen ke St Mary’s, sebagai target transfer mereka.

Setelah hanya mencetak empat gol selama membela Liverpool, Danny Ings berkembang menjadi salah satu striker paling klinis di Premier League, telah mencetak 40 gol dan 86 assist di semua kompetisi untuk The Saints, termasuk tujuh dalam 17 penampilan di Liga Inggris musim ini.

Tapi bomber Inggris itu bukan satu-satunya target transfer Pep Guardiola saat The Citizens juga telah banyak dikaitkan dengan tukang gedor Inter Milan Romelu Lukaku dalam beberapa pekan terakhir, setelah bomber Belgia itu berkembang di bawah asuhan Antonio Conte di Giuseppe Meazza.

Hanya saja target utama Manchester City tetaplah Erling Haaland, yang punya klausul rilis senilai Rp 1,27 Trilyun pada musim panas 2022 mendatang. Demi memenangkan tanda tangannya, calon juara Premier League kabarnya siap menawarkan hingga Rp 1,93 Trilyun untuk membuat Borussia Dortmund bersedia melepas striker mereka setahun lebih cepat.

AHABET
AHABET