Cari Pengganti Origi, Liverpool Saingi Barcelona Gaet Pemain PSV

Gila Bola – Liverpool berburu pengganti Divock Origi dan harus bersaing dengan Barcelona mengejar penyerang PSV Eindhoven, Donyell Malen, musim panas ini.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah bukukan 17 gol dalam 29 penampilannya di Eredivisie sejauh musim ini, dan dia sempat memperkuat tim muda Arsenal sebelum akhirnya gabung PSV.

Menurut media Belanda, Voetbal International, The Reds kini menjadi klub yang memimpin perburuan Malen di bursa transfer mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Laporan itu mengklaim, Liverpool harus bersaing dengan Barcelona yang juga membidik pemain asak Belanda tersebut, meskipun skuad Jurgen Klopp itu menjadi yang terdepan.

Saat ini, Klopp tengah mencari pengganti Divock Origi yang diperkirakan akan tinggalkan Anfield pada akhir musim ini. Klopp diklaim melirik Malen sebagai pengganti yang pas bagi Origi.

Dengan keuangan PSV yang juga ikut terdampak pandemi, beberapa pemain diperkirakan akan pergi dari klub berperingkat dua di Liga Belanda tersebut, termasuk Malen. Bahkan dikabarkan, PSV bisa melepas Malen hanya dengan biaya transfer sebesar 25 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 500 Milyar.

Sementara itu mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, yakin the Reds harus datangkan tiga pemain baru di musim panas ini.

Ia yakin, Klopp butuh seorang penyerang tambahan, seperti Malen, yang bisa mendukung kinerja Mohamed Salah dan Sadio Mane. “Anda selalu ingin menyegarkan tim. Saya pikir, secara defensif, mereka harus mencari seorang bek tengah,” tandas Redknapp dalam podcast Sky Sports, seperti dilansir Express.

Sedangkan Barcelona, mereka sudah memburu pemain bernomor sembilan PSV itu sejak tahun 2019. Saat itu, Malen dibidik Barca sebagai pemain nomor sembilan baru yang akan disiapkan untuk jadi pengganti Luis Suarez di masa depan.

Barca bahkan telah memantau incaran Liverpool itu satu musim sebelumnya, dan dinilai semakin menakjubkan saat ini, hingga dinilai akan cocok dengan profil pemain yang dibutuhkan tim Catalan tersebut.

Malen mengawali karirnya di dunia sepak bola bersama Ajax, namun pindah ke Arsenal saat ia berusia 16 tahun. Jika di Emirates ia sempat dimainkan sebagai winger, tapi kemudian pindah lagi ke posisi sentral saat kembali ke Belanda dan mulai membela PSV dua tahun lalu.

Malen tunjukkan permainan gemilangnya di area penalti, meskipun ia termasuk pemain yang serba bisa dan cukup diandalkan di area permainan yang melebar.

AHABET
AHABET