Carlo Ancelotti Minggat ke Madrid, Everton Saingi Palace Dapatkan Nuno Espirito Santo

Gilabola.com – Setelah hanya dua musim berada di Goodison Park, Carlo Ancelotti kini sudah harus meninggalkan pekerjaannya di Everton untuk mengambil kesempatan keduanya menjadi manajer di Real Madrid.

Kini Everton harus mencari pelatih kepala anyar untuk menghadapi musim 2021/2022 mendatang dan bos Wolves yang mundur di akhir musim ini Nuno Espirito Santo menjadi target utama mereka, dengan Crystal Palace juga berminat atas juru taktik Portugal itu.

Carlo Ancelotti menerima pekerjaan di Merseyside pada musim panas 2019, sayang dia belum sanggup membawa The Toffees tampil maksimal dengan mereka hanya finish di urutan kesepuluh dalam klasemen akhir Premier League musim ini, dan memiliki rekor kandang terburuk keenam di liga dengan sembilan kekalahan dan hanya enam kemenangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini manajer Italia berusia 61 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya di Goodison Park demi menerima pinangan Real Madrid untuk kedua kalinya, usai raksasa ibukota Spanyol itu ditinggal Zinedine Zidane yang mundur dari kursi manajerialnya.

Situasi ini memaksa Everton harus mencari manajer anyar keenam dalam lima tahun terakhir dan kini pemilik klub Farhad Moshiri menjadikan Nuno Espirito Santo sebagai target teratas untuk mengambil alih pekerjaan di Merseyside.

Channel Gilabola di Youtube

Tapi mereka harus bersaing dengan Crystal Palace, yang kabarnya telah melakukan pembicaraan dengan bos Portugal itu selama beberapa hari terakhir dan dia adalah pilihan utama mereka untuk menggantikan Roy Hodgson yang pensiun.

Hanya saja anggaran dan ambisi The Toffees yang lebih besar mungkin mempengaruhi keputusan Nuno Espirito Santo. Satu batu sandungan adalah peran Duncan Ferguson dalam tim pelatih baru Everton karena manajer 47 tahun itu mungkin menginginkan untuk membawa stafnya sendiri.

Sementara itu, Carlo Ancelotti sebenarnya masih memiliki tiga tahun tersisa dengan kontrak Rp 222 Milyar per tahun dan Everton akan mendapatkan setidaknya Rp 606 Milyar dari Real Madrid sebagai kompensasi.

AHABET
AHABET