Carlo Ancelotti Sebut Richarlison Pemain Lengkap, Bisa Jadi Striker Terbaik di Eropa

Gila Bola – Richarlison telah menjadi komponen penting di skuad asuhan Carlo Ancelotti musim ini saat striker Brasil itu berada di jalur untuk mengamankan 30 penampilan starter dalam empat musim beruntun untuk Everton.

Manajer Everton Carlo Ancelotti kini memberikan sanjungannya pada penyerangnya tersebut, menyebut Richarlison sebagai pemain dengan kualitas yang lengkap dan yakin dia punya potensi besar untuk menjadi striker terbaik di Eropa.

The Toffes berhasil menyamai perolehan poin juara bertahan sekaligus rival sekota mereka Liverpool dengan 43 poin dari 25 pertandingan usai memetik kemenangan tipis 1-0 atas Southampton di Goodison Park pada Selasa (2/3) WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Mereka akan terus memperjuangkan empat besar klasemen dan akan memanfaatkan duel Chelsea vs Liverpool di Anfield untuk mengamankan tiga poin krusial dan mendekat ke zona Liga Champions saat mereka hanya akan bertandang ke The Hawthorns melawan West Brom pada Jumat (5/3) WIB.

Richarlison tentu saja telah menjadi komponen penting dari racikan Carlo Ancelotti musim ini untuk bisa bersaing di papan atas klasemen dan memperebutkan zona Liga Champions, dengan striker berusia 23 tahun itu sudah mencetak 11 gol dan 3 assist di semua kompetisi, termasuk 5 gol di Liga Inggris.

Kini jelang lawatan timnya menghadapi tim zona degradasi West Brom, bos Italia melayangkan sanjungannya pada striker internasional Brasil itu, mengatakan kepada wartawan, “Richarlison adalah striker modern, striker lengkap, karena dia bekerja sangat keras.”

“Statistik fisiknya sangat tinggi, seperti seorang gelandang – tetapi dia memiliki kecepatan dan dia benar-benar klinis di dalam kotak. Dia punya kualitas fantastis dengan kepala dan klinis di depan penjaga gawang dan gerakannya tanpa bola sangat bagus.”

“Saya pikir dia bisa menjadi salah satu penyerang top di Eropa. Saya yakin dia bisa karena dia memiliki semua kualitas seperti ini dan dia tidak memiliki posisi spesifik di lapangan. Dia benar-benar lengkap.”