Cedera Engkel Harry Kane Buat Manajer Hotspur Super Cemas

Harry Kane cedera engkel di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City

Gilabola.com –¬†Harry Kane cedera dalam laga Liga Champions melawan Manchester City, dan manajer Tottenham Hotspur khawatir cedera tersebut bisa akhiri musim Kane lebih cepat.

Tottenham Hotspur berhasil memenangkan laga leg pertama babak perempat final Liga Champions saat menjamu Manchester City. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak oleh Son Heung-Min.

Namun Hotspur harus membayar mahal kemenangan ini dengan cederanya mesin gol mereka Harry Kane. Bomber Tottenham Hotspur ini kesakitan setelah terlibat benturan dengan Fabian Delph.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Harry Kane saat itu berusaha untuk menghentikan serangan Fabian Delph, berusaha menyapu bola, dalam prosesnya Delph justru tanpa sengaja menginjak engkel Kane. Ia pun keluar lapangan tertatih-tatih.

Manajer Hotspur Mauricio Pochettino mengaku bahwa ia khawaatir cedera engkel Harry Kane tersebut dapat mengakhiri musim Kane lebih cepat.

Harry Kane punya sejarah panjang jika soal cedera engkel, dan wajar jika sang manajer khawatir. Berikut daftar panjang cedera engkel Harry Kane menggunakan sumber dari transfermarkt.com.

2016

  • Kane menderita cedera engkel saat laga kemenangan melawan Sunderland
  • Ini cedera parah pertama setelah dirinya bergabung dengan Tottenham Hotspur, ia diistirahatkan selama 49 hari, melewatkan 11 pertandingan penting.

2017

  • Kembali menderita cedera engkel masih di musim yang sama, meski kali ini tidak terlalu parah.
  • Kane pun terpaksa meninggalkan lapangan saat baru bermain 10 menit ketika Hotspur membantai Millwall dengan skor 6-0 di ajang FA Cup, selanjutnya diistirahatkan selama 24 hari dan absen di 3 laga Spurs.

2018

  • Setelah bermain selama 34 menit melawan Bournemouth, Kane pincang.
  • Cedera kali ini membuatnya harus absen selama 20 hari, namun hanya melewatkan dua pertandingan Spurs.

2019

  • Ligamen engkel Harry Kane robek di awal musim
  • Namun kali ini ia sembuh lebih cepat dari dugaan, ia hanya absen selama 40 hari dan melewatkan delapan laga Spurs.

Secara rata-rata jika ditotal, maka Kane absen selama 33 hari. Dan tanggal 12 Mei Hotspur akan memulai laga-laga terakhir Premier League.

Jika melihat sejarah cedera engkel Kane, maka dirinya dipastikan absen hingga musim ini berakhir, dan jika Tottenham Hotspur tembus babak final Liga Champions, maka kehadiran Kane akan sangat dibutuhkan.