Cedera Hamstring, Ini 6 Laga yang Bakal Dilewatkan De Bruyne, Termasuk vs Liverpool

Gilabola.com – Pemain andalan Manchester City Kevin de Bruyne diperkirakan akan absen setidaknya hingga empat minggu mendatang karena cedera hamstring, yang berarti ia bisa melewatkan sejumlah pertandingan penting untuk pasukan Pep Guardiola.

Menurut laporan dari Daily Star, Kevin de Bruyne akan melewatkan setidaknya enam pertandingan, dengan masalah hamstring gelandang internasional Belgia itu akan menjadi pukulan besar bagi Manchester City dalam upaya untuk mengejar gelar Liga Inggris musim ini.

Pemain berusia 29 tahun itu tertatih-tatih saat The Citizens menang 2-0 atas Aston Villa di Etihad Stadium pada Kamis (21/1) dini hari WIB setelah mengalami masalah. Setelah diperiksa oleh staf medis sehari berikutnya, mantan bintang Chelsea dan Wolfsburg tersebut diperkirakan akan menghabiskan waktu hingga empat minggu untuk pemulihannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Oleh karena itu, Kevin de Bruyne kemungkinan akan melewatkan sejumlah pertandingan penting untuk Manchester City, termasuk perjalanan tandang mereka ke Anfield untuk menghadapi juara bertahan Liga Inggris Liverpool pada 7 Februari waktu setempat.

Sebelum pertandingan melawan The Reds, pasukan Pep Guardiola akan menghadapi pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Cheltenham dan tiga pertandingan di Premier League melawan West Brom (tandang), Sheffield United (kandang), dan Burnley (tandang).

Mereka juga akan menjamu Tottenham Hotspur pada 13 Februari, tetapi Kevin de Bruyne menghadapi perlombaan melawan waktu agar fit tepat waktu untuk pertemuan itu mengingat keputusan dari tim medis soal perkiraan waktu pemulihannya dari masalah hamstring.

Bahkan bisa saja dia dianggap belum siap dalam pertarungan mereka melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 21 Februari, yang terjadi tiga hari sebelum perjalanan tandang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach.

Tapi yang paling mungkin adalah bahwa gelandang internasional Belgia yang sudah mengemas tiga gol dan 15 assist di musim ini tersebut harus sudah siap turun saat Manchester City menjamu Manchester United di Stadion Etihad pada 6 Maret mendatang.