Cedera Ligamen Lutut, Bek Arsenal Kieran Tierney Terancam Absen Enam Pekan

Gila Bola – Arsenal mendapatkan kabar buruk saat mereka berharap untuk terus menjaga harapan juara Liga Europa sembari terus memperjuangkan nasib mereka di Premier League, saat mereka harus kehilangan Kieran Tierney untuk waktu yang cukup lama.

Bek kiri Arsenal Kieran Tierney dikabarkan mengalami kerusakan ligamen di lutut kirinya dan bisa absen selama enam minggu, meski kabar baiknya bahwa dia tak membutuhkan operasi untuk memulihkan cederanya.

Ada ketakutan di pihakĀ The Gunners saat pemain internasional Skotlandia itu tertatih-tatih setelah tabrakan dengan gelandang Liverpool James Milner selama akhir pekan, dan dikhawatirkan bahwa dia telah mengalami cedera serius.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kini telah dikonfirmasi bahwa Kieran Tierney mengalami kerusakan pada ligamen lutut kirinya dan itu akan membuatnya absen selama enam pekan, tapi pihak Arsenal berharap bahwa bek andalan mereka bisa pulih lebih cepat.

Tentu saja cedera ini bisa membuat mantan bek Celtic semakin frustrasi dengan waktunya di Stadion Emirates karena dia sebelumnya sudah absen dalam enam pertandingan awal tahun ini karena cedera lutut lainnya.

Sejauh ini Kieran Tierney telah bermain dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal, mencetak dua gol dan empat assist dan diharapkan menjadi pesaing untuk memenangkan penghargaan Player of the Year Arsenal untuk musim 2020/2021 ini.

Meski Mikel Arteta sejatinya tak perlu benar-benar merasa sedih dengan absennya bek berusia 23 tahun itu karena statistik justru menunjukkan bahwa Arsenal sebenarnya malah lebih baik ketika bermain tanpa rekrutan musim panas 2019 senilai 467 Milyar itu.

Menurut statistik, rasio kemenangan Arsenal lebih baik tanpa Kieran Tierney (42,9 persen – 39,1 persen), juga lebih baik secara gol (1,4 – 1,3 gol per laga), kebobolan (1 – 1,2 kebobolan per laga), dan penguasaan bola (53,6 persen – 51,8 persen).