Cetak Dua Gol, Ilkay Gundogan Malah Pilih Puji Bek Lincah Jagoan Dribel Ini

Gilabola.com – Ilkay Gundogan menjadi pahlawan kemenangan Manchester City atas West Brom yang membawa mereka ke puncak klasemen berkat lesakan dua golnya, tapi gelandang Jerman justru memilih untuk memberikan pujian kepada rekannya, Joao Cancelo.

Usai Manchester City berhasil menggasak West Brom dengan kemenangan lima gol tanpa balas di The Hawthorns pada Rabu (27/1) dini hari WIB, Ilkay Gundogan memuji peran yang dimainkan Joao Cancelo, yang juga merupakan penyedia assist bagi gol pembuka gelandang 30 tahun tersebut.

Gelandang Jerman membuka skor menit keenam usai menerima umpan jauh akurat bek Portugal di daerah kotak penalti tuan rumah, dengan mantan Dortmund kemudian mengontrol bola dengan baik, melakukan pergerakan memutar, dan menghujamkan bola ke sisi kanan gawang Sam Johnstone.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Joao Cancelo kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor lewat penyelesaian mengesankan dari tepi kotak lewat tembakan ke bagian atas gawang tuan rumah, sebelum Ilkay Gundogan mencetak gol keduanya menit ke-30, dan gol-gol susulan dari Raheem Sterling dan Riyad Mahrez akhirnya semakin memperbesar keunggulan tim tamu.

Mantan bek Juventus telah beradaptasi dengan peran yang lebih reguler dengan Manchester City dalam beberapa pekan terakhir, bermain fantastis dalam peran di kedua posisi bek sayap dan kadang terlihat bertindak sebagai gelandang semu, sebuah peran yang dijalankannya dengan sangat baik dan mendatangkan pujian dari rekan setimnya.

“Joao Cancelo memiliki kemampuan untuk menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dalam perannya,” kata Ilkay Gundogan kepada BT Sport. “Dia mendapat banyak sentuhan dan dia memiliki kualitas. Saya tahu ini, itulah mengapa saya melakukan pergerakan dan itu adalah bola umpan yang sempurna.”

“Dia melakukannya dengan baik, terutama beberapa minggu terakhir. Kami membutuhkan ritme ini untuk mempertahankan level ini dan kami akan mendapatkan lebih banyak momen.”

Menurut whoscored, Joao Cancelo bahkan disebut sebagai man of the match dalam kemenangan 5-0 Manchester City atas West Brom dengan rating 9,2 usai selain mengemas satu gol dan satu assist, bek lincah Portugal itu juga menyelesaikan 4 dribel, 3 umpan kunci, dan 89 persen akurasi umpan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO