Cetak Dua Gol, Riyad Mahrez Sejajarkan Diri Dengan Ryan Giggs & Robin van Persie

Gila Bola – Bintang Aljazair Riyad Mahrez ikut mencatatkan namanya di papan skor saat Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan mengorbankan Southampton, mencetak dua gol ke gawang Alex McCarthy dan itu membawanya masuk ke jajaran elit Liga Inggris.

Riyad Mahrez kini masuk ke dalam kelompok elit yang termasuk legenda besar Premier League macam Ryan Giggs dan Robin van Persie usai mencetak sepasang gol dalam kemenangan 5-2 Manchester City atas Southampton pada Kamis (11/3) dini hari WIB di Etihad.

Pemain internasional Aljazair itu mencapai 51 gol kaki kiri di Liga Inggris berkat lesakan golnya ke gawang The Saints, menjadi pemain ketujuh yang mencetak 50 gol atau lebih dengan kaki kiri mereka dalam sejarah liga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Enam pemain lainnya yang mencapai target tersebut adalah Robbie Fowler, Robin van Persie, Ryan Giggs, Mohamed Salah, Romelu Lukaku, dan Olivier Giroud. Tiga nama terakhir tentu saja masih aktif, meski penyerang Belgia sudah tidak lagi bermain di Premier League saat ini.

Di musim ini, Riyad Mahrez telah menampilkan performa yang mengesankan untuk skuad asuhan Pep Guardiola, mencetak sembilan gol dan empat assist dalam 23 penampilan di Premier League.

Sementara itu, Manchester City kini semakin dekat dengan gelar juara Premier League 2020/2021 berkat kemenangan mengesankan 5-2 mereka atas di Etihad berkat dua gol Riyad Mahrez, dua gol Kevin de Bruyne, dan sebiji gol lain via Ilkay Gundogan.

Hasil tersebut membawa mereka kini memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen dengan 14 poin di atas rival terdekat Manchester United, yang masih memiliki satu laga di tangan. Dengan hanya sembilan pertandingan liga tersisa, tampaknya hanya soal waktu sebelumĀ The CitizensĀ ditasbihkan sebagai juara liga musim ini.