Cetak Dua Gol Tandang Kontra Everton, Mohamed Salah Samai Rekor Fernando Torres

Mohamed Salah semakin menjadi-jadi di musim ini usai hanya berada di bawah Cristiano Ronaldo di urutan ketujuh dalam gala penghargaan Ballon d’Or 2021, dengan dia kini mencetak dua gol dalam kemenangan Liverpool di derby Merseyside.

Ini merupakan pertemuan yang emosional antara kedua tim khususnya Liverpool karena di musim lalu dalam pertemuan yang sama di tempat yang sama, mereka kehilangan Virgil van Dijk karena cedera selama 10 bulan akibat pelanggaran keras Jordan Pickford, sementara Thiago Alcantara juga cedera.

Seolah ingin membalas kekecewaan di musim lalu, The Reds langsung tampil menyerang sejak menit pertama dan unggul melalui Jordan Henderson menit kesembilan. Itu merupakan gol pertama kapten klub dan gelandang Inggris itu di derby Merseyside dalam penampilan ke-18 melawan Everton.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool kemudian unggul 2-0 dalam 20 menit dalam pertandingan tandang melawan Everton untuk ketiga kalinya dalam sejarah Premier League, ketika Mohamed Salah menggandakan skor menit ke-19, setelah Desember 2005 (17 menit) dan Oktober 2012 (20 menit).

Demari Gray sempat memperkecil skor di menit ke-38 untuk membuatnya bisa menikmati musim mencetak gol terbaiknya di Premier League [empat gol], saat dia juga mencetak empat gol pada 2018/2019 untuk Leicester City.

Sayangnya bahwa harapan Everton untuk bangkit langsung dimusnahkan Mohamed Salah yang mencetak gol keduanya di pertandingan ini di menit ke-64. Penyerang Mesir itu pun menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak dua gol tandang di Everton dalam derby Merseyside sejak Fernando Torres pada September 2008.

Dua gol ini berarti Mohamed Salah sekarang telah mencetak 19 gol dalam 19 penampilannya di semua kompetisi bagi Liverpool, 12 di antaranya di Premier League untuk memimpin daftar top skor sementara liga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO