Cetak Gol Untuk Arsenal, Mikel Arteta Percaya Ketajaman Aubameyang Kembali

Gilabola.com – Mikel Arteta berharap ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang di depan gawang lawan bakal kembali usai menyingkirkan Newcastle United di Piala FA.

Arsenal dipastikan lolos ke babak berikutnya di Piala FA berkat sumbangan gol dari Emile Smith-Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang di babak perpanjangan waktu setelah tidak terjadi satu pun gol selama 90 menit.

Bagi Aubameyang pesepak bola asal Gabon ini, gol tersebut merupakan yang kedua dari empat pertandingan, dimana gol terakhir tercipta kala meladeni Southampton pada 16 Desember 2020 lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sampai saat ini pemain bola berusia 31 tahun itu baru mencetak tiga gol di pentas Liga Inggris, sebiji di panggung Liga Europa dan sebiji lagi di Piala FA hari Minggu lalu.

Tidak heran jika Mikel Arteta berharap kepercayaan diri Pierre-Emerick Aubameyang bakal kembali seperti semula pada paruh kedua musim.

Channel Gilabola di Youtube

“Aubameyang membutuhkan kepercayaan diri. Dia juga membutuhkan beberapa momentum dan mulai memasukkan bola ke gawang seperti yang biasa ia lakukan,” kata Arteta seusai laga, seperti dikutip dari BeIN Sport.

“Saya pikir gol hari ini akan menjadi kunci bagi Aubameyang.”

Kemenangan Arsenal atas Newcastle United di putaran ketiga Piala FA ini tidak lepas dari aturan lima pergantian pemain yang diterapkan dan Mikel Arteta mengakuinya.

Seperti diketahui masuknya Emile Smith-Rowe, Granit Xhaka dan Bukayo Saka serta Alexandre Lacazette membuat Arsenal kian berbahaya dan eks striker Olympique Lyon itu sukses memberi assist untuk gol pertama.

“Para pemain di bangku cadangan pada kompetisi ini merupakan kuncinya. Lima pergantian pemain memberikan Anda banyak pilihan,” tambahnya.

“Anda bisa lihat di akhir pertandingan ketika beberapa pemain terlihat letih Anda bisa memasukkan pemain-pemain bugar dan bisa mengubah jalannya laga.”

AHABET
AHABET