Chelsea Ajukan Tawaran untuk Bek Brighton

Rumor yang menyebut klub Liga Inggris, Chelsea, mengincar Lewis Dunk mendapat dukungan dari pakar transfer, Ian McGarry, yang mengatakan bek Brighton & Hove Albion tersebut mirip legenda The Blues, John Terry. Melansir dari Express, McGarry menyebut Dunk memiliki karakteristik bek menyerupai John Terry. Bahkan, bek berusia 28 tahun tersebut mengakui dirinya mengidolai sosok legenda Chelsea tersebut.

Gilabola.com – Chelsea siap ajukan tawaran untuk pemain bertahan Brighton, Lewis Dunk di bursa transfer Januari ini.

Menurut sebuah laporan di media Inggris, the Times, yang dilansir Calciomercato.com, Frank Lampard sedang mencari bek tengah yang kuat dan konsisten untuk menambah kualitas dan pengalaman para pemain muda di lini pertahanan skuadnya.

The Blues bahkan siap membayar 60 juta Euro (945 miliar Rupiah) untuk tanda tangan pemain tersebut. Hal itu tidak mengherankan, mengingat pentingnya Dunk untuk Brighton.

Pemain asal Inggris berusia 28 tahun itu, dikontrak Brighton hingga 2023 mendatang. Ia sudah tampil dalam 20 pertandingan liga sejauh musim ini, dengan total 1800 menit permainan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Lewis juga telah mencetak dua gol dan tiga assist dalam ke-20 penampilannya tersebut, serta membantu Brighton amankan lima clean sheet.

Brighton saat ini berada di urutan 14 di papan klasemen Liga Premier setelah lakoni 22 pertandingan. Saat ini, mereka bertengger tiga poin di atas zona degradasi. Sedangkan Chelsea, berada di urutan ke-4 papan klasemen liga.

Mengapa Chelsea Sangat Ingin Datangkan Dunk?

Bek Brighton ini disebut-sebut mirip bek legendaris the Blues, John Terry. Hal itulah yang membuat The Blues ingin datangkan pemain itu ke Stamford Bridge. Kebetulan sekali, bek 28 tahun itu juga mengaku mengidolakan Terry, yang kini menjadi asisten pelatih di Aston Villa.

Keduanya dikatakan sejumlah media punya kemiripan yang sangat kentara. Namun, tentunya, tak akan mudah dan murah bagi the Blues datangkan pemain incarannya tersebut.

Saat ini, Chelsea memang sangat membutuhkan bek yang bisa diandalkan. Mereka jug butuh sosok pemimpin di lini belakang yang bisa atasi set-piece. Pasalnya, perbaikan itulah yang dibutuhkan the Blues saat ini.