Chelsea Akhirnya Lepas Willian Mudik ke Brasil

Chelsea Akhirnya Lepas Willian Mudik ke Brasil

Gilabola.com – Chelsea akhirnya ijinkan Willian pulang ke tanah airnya di Brasil, di tengah kecemasan mengenai terus merebaknya wabah pandemi coronavirus di berbagai belahan dunia.

Winger berusia 31 tahun itu sebelumnya telah meminta ijin kepada klubnya untuk kembali ke rumahnya di Brasil, untuk berkumpul bersama isteri dan anak-anaknya hadapi pandemi yang saat ini mewabah juga di Brasil.

Diungkapkan Daily Telegraph, seperti dilansir talkSPORT, the Blues mempertimbangkan permohonan Willian atas dasar kasih sayang, hingga klub London utara itu memberinya cuti dan Willian pun terbang pulang ke kampung halamannya.

Meski demikian, tak jelas berapa lama Willian diizinkan untuk pergi. Sejauh ini, Willian yang kontraknya di Stamford Bridge segera selesai itu, masih menjadi bagian penting dari skuad utama Chelsea. Ia pun diharapkan bisa kembali ke London saat wabah berhasil diatasi dan musim dilanjutkan kembali – jika memang akan dilanjutkan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Diyakini, sulit untuk memulihkan kondisi di Inggris dalam waktu dekat ini, meskipun pemerintah setempat tetap optimistis dan terus berusaha mengatasi kondisi buruk yang terjadi. Itulah sebabnya, kini Inggris berlakukan lockdown yang berlaku selama tiga pekan.

Adapun kompetisi Liga Premier, masih akan dihentikan setidaknya hingga 30 April mendatang. Meski demikian, laporan pada akhir pekan menunjukkan kompetisi itu kemungkinan besar baru dimulai kembali pada Juni 2020.

Namun, semua klub dipastikan membutuhkan setidaknya dua hingga tiga pekan untuk dapatkan kembali kebugaran para pemainnya, jika dan ketika mereka mendapat persetujuan dari otoritas setempat untuk bertanding lagi.

Laporan selanjutnya mengatakan, Chelsea akan mempertimbangkan permohonan dari sejumlah bintang asing mereka yang meminta dipulangkan, berdasarkan kasus per kasus.

Willian telah bersama tim London barat itu sejak 2013, dan akan lepas kontrak pada Juni mendatang. Namun, ia menyatakan bersedia bermain untuk the Blues pada musim panas mendatang jika diperlukan, karena kesetiaannya pada klub itu.

Rekan satu timnya, Callum Hudson-Odoi, didiagnosis mengidap virus corona dua pekan lalu. Itulah sebabnya, the Blues kemudian menutup markas latihan mereka di Surrey. Sementara Hudson-Odoi, saat ini dikabarkan sudah benar-benar pulih setelah lakukan karantina sendiri.

Sebelumnya diberitakan, the Blues telah mempertimbangkan keinginan Willian untuk kembali ke Brasil. Namun, the Blues khawatir pemain itu tak bisa kembali ke Inggris. Ia meminta ijin pada klubnya untuk kembali ke Brasil dan berkumpul dengan isteri serta dua anaknya, di tengah merebaknya virus corona di berbagai belahan dunia saat ini.

Gelandang itu juga mengklaim, London saat ini seperti zona perang karena panic buying di masyarakat. Willian pun berharap bisa berkumpul dengan keluarganya meskipun saat ini dunia dicekam ketakutan terkait penyebaran Covid-19.