Manajer Chelsea, Maurizio Sarri: Higuain Akan Cetak Gol Sampai Mati

Chelsea Akhirnya Selangkah Lagi Sambut Gonzalo Higuain dari AC Milan

Chelsea berada di ambang penandatanganan kontrak Gonzalo Higuain dari AC Milan. Demikian menurut laporan yang berkembang di Spanyol.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sangat ingin meningkatkan opsi di lini serangnya pada bursa transfer Januari ini. Manajer asal Italia itupun membidik pemain internasional asal Argentina, Gonzalo Higuain, sebagai salah satu targetnya bulan ini.

Gonzalo Higuain berkembang di bawah bimbingan Sarri di Napoli, dan berhasil memecahkan rekor gol di Serie A dengan 37 gol pada musim 2015/16. Menurut Marca, baik Higuain maupun Sarri sekarang akan segera dipersatukan lagi, karena Higuain telah mengatakan ‘YA’ terhadap tawaran Chelsea.

BACA:  Pelatih Liverpool Jadikan Fabinho Sebagai Opsi Bek Tengah Baru

Laporan itu juga mengklaim, kesepakatan tersebut bisa diselesaikan ‘dalam beberapa jam mendatang’, karena Chelsea bersedia membayar gaji Higuain, dan potensi biaya transfer sebesar 40 juta Euro untuk mengubah statusnya dari pemain pinjaman menjadi permanen pada musim panas mendatang.

‘Higuain akan Mencetak Gol Sampai Mati’

Higuain saat ini tengah dipinjamkan Juventus ke AC Milan. Meskipun pemain berusia 31 tahun itu telah berjuang di San Siro, tapi ia baru kantongi delapan gol dalam 20 penampilannya musim ini.

BACA:  Manchester City Habisi Pembunuh Raksasa, Wolves, 3-0
Advertisement
OLE777
OLE777

Namun Sarri diketahui sebagai pengagum Higuain, dan ia menggambarkan striker tersebut sebagai ‘mesin gol’ dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport awal musim ini.

“Saya sangat merindukan Higuain. Saya merindukannya karena dia akan terus mencetak gol sampai dia mati. Dia mesin gawang, jackpot sistematis dan otomatis,” ujar Sarri ketika itu.

Selain itu, kedatangan Higuain juga bisa membuka jalan bagi Alvaro Morata untuk keluar dari Stamford Bridge. Agen pemain internasional Spanyol itu juga telah lakukan pembicaraan dengan Sevilla, mengenai kemungkinan ia kembali ke La Liga dengan status pinjaman.

BACA:  Chelsea Buka Negosiasi Kontrak Baru David Luiz