Chelsea, Arsenal dan Tottenham Tunggu Momen Gaet Bintang Bayern Munchen

Chelsea, Arsenal dan Tottenham Tunggu Momen Gaet Bintang Bayern Munchen

Gilabola.com – Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur waspadai bintang Bayern Munchen yang kemungkinan akan tinggalkan Allianz Arena.

Sejumlah laporan mengklaim, gelandang Bayern asal Spanyol, Thiago Alcantara, kemungkinan akan tinggalkan raksasa Bundesliga itu musim panas mendatang. Ketiga klub peminat harus bergerak cepat jika ingin datangkan mantan pemain La Masia tersebut.

Menurut media Jerman, Bild, Thiago bisa meninggalkan Bayern di saat kontraknya tersisa satu tahun lagi. Ia dikabarkan kecewa karena tak sering tampil di banyak pertandingan besar yang dilakoni Die Roten.

Laporan itu juga mengklaim, Thiago tetap menjadi ‘sosok pemecah belah’ di klub dan Bayern terbuka untuk melepasnya pergi selama bursa transfer musim panas mendatang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jika itu masalahnya, maka kemungkinan besar pemain itu tidak akan kekurangan pilihan, setelah ia pernah bermain dalam 100 pertandingan di Barcelona, sebelum pindah ke Bundesliga pada 2013 lalu.

Pemain incaran Chelsea berusia 28 tahun ini juga telah bukukan 217 penampilan untuk Bayern dalam enam setengah musim karirnya di klub tersebut sejauh ini.

Selain itu diberitakan pula,  demikian ungkap Football.London, setidaknya hingga lima nama besar, termasuk Thiago, bisa meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas mendatang. Nama-nama bintang seperti Philippe Coutinho, Ivan Perisic, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka juga akan menjadi pemain yang dekati pintu keluar Bayern.

Manchester United sebelumnya telah dikaitkan dengan rencana transfer Thiago. Tapi, kemungkinan besar United akan hadapi persaingan dalam dapatkan tanda tangannya, terutama jika pemain itu benar-benar tersedia.

Sebelumnya sempat diberitakan, Thiago Alcantara berpeluang kembali ke Barca pada musim panas 2020. Ini terjadi terutama setelah karirnya alami kemunduran usai dipecatnya Niko Kovac. Ia harus berjuang ekstra keras untuk dapatkan menit bermain di bawah asuhan Hansi Flick.

Alcantara gabung La Masia pada 2005 dari klub Brasil, Flamengo. Ia membukukan 42 penampilan untuk Bayern musim lalu, tetapi hanya tampil dalam enam pertandingan sejak pemecatan Niko Kovac. Alcantara bahkan baru tiga kali bermain sebagai starter.

Laporan tersebut mengklaim, gelandang yang diminati Chelsea tersebut saat ini gelisah di Jerman dan berharap kembali ke Spanyol tahun depan. Itu telah membuat Barca menyalakan kembali minat mereka pada Alcantara yang pernah dibandingkan dengan legenda Barca seperti, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.