Chelsea Bakal Kehilangan Bintang Mudanya, Callum Hudson-Odoi Minta Pindah

Chelsea Bakal Kehilangan Bintang Mudanya, Callum Hudson-Odoi Minta Pindah

Chelsea berpeluang kehilangan Callum Hudson-Odoi setelah pemain muda tersebut mengaku ingin meninggalkan the Blues. Ia bahkan ajukan permintaan pindah ke Bayern Munchen yang siap ajukan tawaran baru sebesar 40 juta Poundsterling atau sekitar Rp743 miliar.

Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, tengah bersiap-siap pindah ke klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Jika transfer itu tidak terjadi pekan depan, ia akan mendesak untuk pindah pada musim panas mendatang ketika biayanya sekitar 10 juta Pounds (Rp185 miliar).

Selain Bayern Munchen, RB Leipzig juga tengah berusaha datangkan Callum Hudson- Odoi, dengan tawarkan 20 juta Pounds (Rp371 miliar) kepada Chelsea. Tapi the Blues tampaknya akan buru-buru masukkan klausul pembelian kembali, dan beberapa hari mendatang akan sangat menentukan masa depan Hudson-Odoi yang juga anggota tim Inggris yang menanglan trofi Piala Dunia U-17.

Chelsea tentunya tidak ingin kehilangan Hudson-Odoi, dan mereka telah menawarinya kontrak baru yang senilai sekitar 80 ribu Pounds (Rp1,48 miliar) per pekan.

Sudah 4 Kali Jadi Starter

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Chelsea merasa Hudson-Odoi telah dapatkan haknya, terkait peluang bermain sesuai usianya dan ingin melihat perkembangan Hudson-Odoi terus berlanjut. Pemain berusia 18 tahun itu baru mendapat waktu bermain selama 61 menit di Liga Premier sejauh musim ini. Tapi, ia sudah tampil sebagai starter dalam empat pertandingan di Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga, tepatnya dalam semifinal melawan Tottenham Hotspur.

Chelsea sebenarnya sangat berharap, Hudson-Odoi sesegera mungkin menjadi pemain tim inti yang bermain secara reguler. The Blues telah ungkapkan pada pemain tersebut, ia akan hadapi kompetisi yang sama sulitnya di Bayern Munchen nanti.

Pelatih the Blues, Maurizio Sarri, juga mengatakan dia berharap Hudson-Odoi bertahan di Stamford Bridge. Tapi, Bayern menjanjikan pada pemain itu bahwa dia akan mendapat warisan jersey bernomor punggung 10 milik Arjen Robben yang akan keluar dari Allianz Arena musim depan.

Bayern Diyakini Langsung Mainkan Hudson-Odoi di Tim Inti

Selain itu, Bayern juga tidak mungkin mengeluarkan begitu banyak uang kepada seorang pemain remaja, tanpa mengharapkan pemain itu bisa langsung masuk ke tim pertama mereka. Apalagi, selain Robben, Bayern juga akan ditinggal Franck Ribery musim panas mendatang.

Kontrak Hudson-Odoi di Chelsea akan selesai pada Juni 2020. Ini berarti, nilainya akan turun secara dramatis pada Kamis (31/1) pekan depan, ketika jendela transfer musim dingin ditutup.

Dengan hanya ada dua bursa transfer lagi untuk menjualnya atau the Blues berisiko kehilangan pemain itu dengan cuma-cuma, Chelsea harus menerima biaya yang jauh berkurang pada musim panas nanti.