Chelsea Bakal Lebih Baik Usai Jeda Musim Dingin, Ini Lima Sebabnya

Gilabola.com – Chelsea diyakini tampil lebih baik usai jeda musim dingin bulan ini. Lima hal pun menjadi tanda bakal bangkitnya the Blues.

The Blues dijadwalkan untuk hadapi Manchester United, Tottenham Hotspur dan Bayern Muncchen dengan beberapa pertandingan besar di Liga Premier, Piala FA dan Liga Champions usai jeda bulan ini.

Skuad Frank Lampard itu juga tengah berjuang untuk amankan posisi empat besar di Liga Premier pada akhir musim nanti, sementara mereka hanya terpaut empat poin dari Hotspur yang bertengger satu peringkat di belakangnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Untuk benar-benar amankan posisi empat besar hingga akhir musim, the Blues juga harus berlomba melawan Sheffield United, Manchester United dan Wolves – selain Tottenham, yang semuanya mengejar posisi yang sama di saat musim tersisa 13 pertandingan lagi.

Sementara itu, The Blues juga harus jabani pertandingan besar di putaran kelima Piala FA melawan Liverpool, dan pertandingan Liga Champions kontra Bayern Munchen di babak 16 besar.

Channel Gilabola di Youtube

The Blues sejauh ini sudah kalah satu kali dan dua kali imbang dalam tiga pertandingan Liga Premier terakhir. Selain itu, skuad Lampard juga butuh dorongan besar dalam hal performa mereka di lapangan di sisa musim ini.

Tapi, the Blues diyakini  bangkit dan membaik setelah jeda musim dingin yang akan digelar selama dua pekan. Lima hal dinilai menjadi tanda-tanda membaiknya The Blues, seperti yang diulas Football.London:

Kembalinya Sejumlah Pemain yang Cedera

Ruben Loftus-Cheek telah lakukan langkah besar menjelang pemulihan 100 persennya pad pekan ini, setelah ia berhasil bermain selama 60 menit dalam ‘Development Squad’ di pertandingan persahabatan melawan Brentford B di Cobham.

Gelandang itu dinilai akan memberi dampak besar kepada the Blues jelang akhir musim ini, terutama setelah Lampard kehilangan keunggulan menyerang skuadnya dalam beberapa pekan terakhir.

Selain itu, Christian Pulisic juga akan kembali usai jeda musim dingin, setelah pemain asal Amerika Serikat itu melewatkan beberapa pekan karena masalah paha.

Lampard pun sangat berharap skuadnya akan utuh kembali, di mana kedua pemain itu akan beri keunggulan pada Chelsea di sepertiga akhir.

Kemitraan yang Defensif

Ini telah menjadi musim perubahan di posisi empat bek The Blues, karena Lampard menggunakan formasi dan pemain yang berbeda musim ini.

Namun, dalam tiga pertandingan Liga Premier terakhir, pelatih berusia 41 tahun itu telah memilih pasangan bek tengah Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Sementara, ia tampak menyukai full-back Reece James dan Cesar Azpilicueta.

Meski demikian, clean sheet masih sulit dibukukan the Blues, meskipun ada lebih banyak stabilitas di lini belakang yang diisi empat pemain dan itu terbukti bisa efektif untuk sisa musim ini.

Tammy Abraham Sudah Benar-benar Bugar

Tammy Abraham berbicara tentang bermain dengan rasa sakit, saat ia bermain di laga imbang 2-2 melawan Leicester City, hingga jeda musim dingin datang pada waktu yang tepat dan membuatnya kembali benar-benar sehat.

The Blues telah berjuang di sepertiga akhir lapangan, tapi dengan 13 gol Liga Premier yang dibukukan Abraham, ia tetap menjadi salah satu penembak jitu teratas di Inggris. Sisanya, akan menjadi dorongan besar bagi Abraham yang tengah berlibur di Dubai dan membuatnya fit serta lebih bersemangat untuk kembali membantu mencetak gol bagi The Blues dan mendorong klubnya tetap amankan posisi empat besar.

Performa N’Golo Kante

Musim ini menjadi musim yang penuh rasa frustasi bagi N’Golo Kante. Pasalnya, gelandang mungil asal Prancis itu alami cedera, dan juga bermain di kanan lini tengah yang diisi tiga pemain, di mana ia belum berada dalam performa terbaiknya di posisi tersebut.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu kembali mendekati performanya yang terbaik dalam hasil imbang di Stadion King Power beberapa waktu lalu, di mana ia bermain di antara dua pemain lini tengah bersama Jorginho.

Jika the Blues ingin amankan posisi empat besar pada Mei nanti, maka Kante menjadi pemain yang harus berada di posisi terbaiknya selama sisa musim ini.

Pertandingan Kandang

The Blues tidak selalu menjadi yang terbaik saat berlaga di kandang musim ini. Tapi, beberapa pertandingan besar mereka yang akan datang digelar di Stamford Bridge, dan hal ini tentunya menjadi kesempatan besar untuk menang dan kantongi poin sempurna.

Kandang pertama Chelsea usai jeda musim dingin akan diawali dengan kunjungan Manchester United, sebelum Tottenham Hotspur datang ke Bridge, lalu raksasa Bundesliga Bayern Munchen bermain di London barat.

Setelah laga tandang ke Bournemouth, Liverpool datang ke markas the Blues di ajang Piala FA, yang akan diikuti dengan kunjungan Everton di ajang Liga Premier. Tentunya, ini akan menjadi rentetan pertandingan besar yang mengesankan bagi The Blues dan para pecintanya, yang juga wajib dimanfaatkan skuad Lampard untuk menambah koleksi poin penuh mereka.

AHABET
AHABET