Chelsea Bakal Turunkan Lineup Ini di Liverpool, Tetap Tanpa Thiago Silva dan Minus Hudson-Odoi

Gilabola.com – Chelsea akan berlaga di kandang Liverpool pada hari Jumat (5/3), di saat kedua tim sama-sama memburu posisi empat besar.

Saat ini, The Blues bertengger satu peringkat dan satu poin di atas skuad Jurgen Klopp di posisi lima. Kedua tim pun tengah berusaha bangkit dari situasi sulit yang mereka hadapi di paruh pertama musim ini.

Thomas Tuchel akan membawa tim dengan kekuatan yang hampir penuh dan tersedia untuk dipilih dalam laga di Merseyside nanti. Di paruh pertama, tepatnya dalam pertemuan yang digelar pada bulan September, Liverpool menang 0-2 di Stamford Bridge lewat dua gol Sadio Mane.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, kali ini, Chelsea memiliki peluang besar untuk menang, karena mereka akan berhadapan sang juara bertahan yang tengah dilanda cedera.

Thiago Silva memberi Tuchel dorongan besar setelah ia kembali berlatih di awal pekan ini. Namun setelah absen akibat cedera paha selama satu bulan, tepatnya di enam pertandingan, laga di kandang Liverpool masih dinilai terlalu cepat bagi bek veteran asal Brasil itu.

Ini berarti, Tuchel akan tetap andalkan Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger untuk mengisi tiga posisi pemain belakang di awal pertandingan, tepat di depan Edouard Mendy.

Kurt Zouma juga punya peluang untuk mendapat tempat di skuad Chelsea, meskipun ia telah dibekukan di bawah manajemen baru setelah kerap kali dimainkan di bawah asuhan Frank Lampard.

Marcos Alonso menjadi opsi yang disukai Tuchel di posisi bek sayap kiri dan bisa kembali gantikan Ben Chilwell, yang sebelumnya bermain penuh selama 90 menit di laga melawan Manchester United yang berakhir imbang 0-0.

Reece James kemugkinan akan menjadi starter di posisi bek sayap kanan, setelah Callum Hudson-Odoi alami cedera akhir pekan lalu. Meski demikian, Hudson-Odoi diperkirakan akan tetap menjadi bagian skuad The Blues di kandang Liverpool nanti, setelah Tuchel menyatakan bahwa cedera yang dialaminya hanya cedera ringan.

Di posisi lini tengah Chelsea, N’Golo Kante dan Mateo Kovacic kemungkinan akan menjadi starter dalam perannya sebagai dua pemain tengah yang lebih dalam, di mana Jorginho, Kai Havertz dan Billy Gilmour akan menunggu di bench.

Sementara itu, Mason Mount diperkirakan akan dimainkan bersama-sama Timo Werner tepat di belakang striker tunggal, dan pemain diperkirakan pemain itu adalah Tammy Abraham. Demikian diungkapkan The Sun.

Tuchel mengklaim, Werner menikmati waktu rehat yang diberikannya di laga melawan United, dan akan kembali masuk dalam starting lineup-nya di Anfield. Itu berarti, Hakim Ziyech, Christian Pulisic dan Olivier Giroud akan mendekam lebih dulu di bangku cadangan.