Chelsea Belum Siap Jadi Juara, Tapi The Blues Punya Skuad Muda Menjanjikan

Gilabola.com – Sempat dipuji Juergen Klopp sebagai favorit untuk memenangkan gelar Premier League musim ini, Chelsea justru malah mengalami degradasi performa dengan sudah menelan dua kekalahan beruntun di kancah domestik.

Kini legenda Manchester United, Paul Scholes, menyebutkan bahwa Chelsea memang saat ini belum cukup siap untuk bisa memenangkan Premier League musim ini – tetapi mereka tidak perlu menunggu lama jika skuad muda mereka saat ini diberi waktu untuk berkembang.

Sempat beberapa saat mencicipi puncak klasemen sementara Premier League, pasukan Frank Lampard justru mengalami penurunan dengan menelan dua kekalahan di dua laga terakhir mereka di liga, masing-masing 1-0 dari Everton di Goodison Park dan 2-1 dari Wolves di Molineux.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tentu saja ada ekspektasi tinggi dari skuad Chelsea saat ini usai Roman Abramovich rela menghabiskan 4,3 Trilyun rupiah untuk dibelanjakan selama musim panas, mendatangkan total tujuh pemain, enam di antaranya dipertahankan di Stamford Bridge untuk bergabung dengan skuad utama musim ini.

Legenda United Paul Scholes, yang memenangkan 11 gelar Premier League selama waktunya bermain, menekankan keyakinannya pada para bintang muda The Blues macam Mason Mount dan Kai Havertz yang dianggapnya memiliki kualitas dan masa depan cemerlang.

Hanya saja sosok dengan 66 caps dan 14 gol bagi timnas Inggris itu meyakini bahwa butuh waktu bagi pasukan muda Frank Lampard untuk bisa memenangkan gelar Premier League. Pria 46 tahun itu mengatakan kepada Amazon Prime Sport, “Saya pikir ada kurangnya kreativitas di tengah lapangan.”

“(N’Golo) Kante Anda tahu apa yang akan dia lakukan, tapi dua di sampingnya masih muda – Mason Mount dan Kai Havertz. Mereka akan menjadi pemain yang luar biasa, tetapi saya pikir itu sebabnya mereka tidak akan memenangkan liga tahun ini. Mereka belum cukup siap.”

“Di tengah lapangan, saya pikir mereka memiliki pemain yang mereka butuhkan. Mount, saya sangat terkesan dengannya. Di tahun-tahun mendatang dia akan memenangkan pertandingan untuk Chelsea dan mencetak gol seperti yang dilakukan Frank (Lampard).”

Hanya saja Paul Scholes mungkin perlu berhati-hati dengan komentarnya soal meragukan skuad muda karena dia sendiri adalah bagian dari skuad United Class of ’92 yang membuat pakar Alan Hansen menelan ludah dari kata-katanya sendiri yang terkenal tiga tahun kemudian, saat mengatakan bahwa “Anda tidak dapat memenangkan apa pun dengan anak-anak”.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO