Chelsea Benar-benar Tinggalkan Alvaro Morata

Chelsea Benar-benar Tinggalkan Alvaro Morata

Gilabola.com – Chelsea kembali tak diperkuat Alvaro Morata dalam laga di kandang Brighton, Minggu (16/12). Dengan demikian pemain asal Spanyol itu menghilang dalam dua pertandingan beruntun Liga Premier musim ini.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku telah cadangan Alvaro Morata saat the Blues kalahkan Manchester City di pekan sebelumnya. Akibatnya, Chelsea punya dua striker di bangku cadangan yang benar-benar ‘tidak berguna’. Namun, kali ini Alvaro Morata kembali ditinggalkan Sarri karena alasan berbeda.

Pemain berusia 26 tahun itu tidak masuk skuad Chelsea akhir pekan kemarin setelah ia alami cedera dalam laga imbang 2-2 melawan Vidi FC di Liga Europa tengah pekan lalu. Di laga tersebut, Morata digantikan Olivier Giroud di babak pertama.

Morata Hanya Cedera Ringan

Menurut laporan football.london, pemain asal Spanyol itu menderita cedera lutut ringan dan tak ikut berangkat dengan anggota tim the Blues lainnya ke kandang Brighton di Stadion Amex.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, kali ini lebih mengkhawatirkan bagi Morata, karena Sarri tampaknya sekarang lebih memilih tiga pemain depan the Blues lainnya, yakni Willian, Pedro dan Eden Hazard.

Dengan munculnya ketiga pemain tersebut, Morata dan Giroud pun harus bertarung untuk dapatkan tempat di tim inti, bahkan di bangku cadangan Chelsea.

Chelsea Raih Poin Penuh di Brighton

Dalam laga di kandang Brighton sendiri, Chelsea akhirnya menang 2-1 atas tuan rumah. Pedro Rodriguez membuka skor kemenangan tim tamu saat laga baru berjalan 17 menit. Gol ini kemudian digandakan Eden Hazard di menit 33.

Chelsea tampak akan ditahan imbang tuan rumah, setelah Brighton berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga  lewat aksi Solomon March di menit 66. Namun, lini pertahanan the Blues berhasil memperketat permainan mereka, hingga laga berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tamu.