Chelsea Berburu Kemenangan Ke-7 Beruntun di Burnley

Chelsea Berburu Kemenangan Ke-7 Beruntun di Burnley

Gilabola.com – Chelsea memburu kemenangan ketujuh berturut-turut di semua kompetisi saat mereka tandang ke markas Burnley di Turf Moor, Sabtu (26/10) malam WIB.

Sejak kalah 1-2 di kandang sendiri dari Liverpool pada September lalu, skuad asuhan Frank Lampard itu telah memenangkan enam pertandingan beruntun mereka, termasuk tiga pertandingan Liga Premier dan satu laga di Liga Champions yang digelar di kandang Ajax tengah pekan ini.

Saat ini, the Blues bertengger di posisi empat papan klasemen Liga Inggris, delapan poin di belakang pemimpin klasemen, Liverpool.

Sementara sejumlah kalangan memperkirakan, secara realistis Lampard bisa meningkatkan kemampuan skuadnya untuk menjadi penantang gelar musim ini, finish di posisi empat besar juga akan menjadi hasil yang bagus mengingat larangan transfer dari FIFA dan hengkangnya Eden Hazard pada musim panas lalu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Chelsea pun berangkat menuju Burnley dengan penuh percaya diri. Namun tuan rumah the Clarets asuhan Sean Dyche yang saat ini bertengger di posisi kedelapan setelah penampilan apik mereka, juga siap menguji mentalitas anak-anak muda asuhan Lampard.

Jelang pertandingan ini, Burnley tercatat memimpin head-to-head antara kedua tim dengan 38 kemenangan, sementara the Blues bukukan 36 kemenangan atas skuad Dyche. Keduanya juga telah bermain imbang dalam 24 pertemuan.

Namun, klub London barat tersebut tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka dengan the Clarets, dan menang telak 4-0 dalam tandang terakhir mereka ke Turf Moor pada Oktober lalu.

Tentunya, fakta ini akan menjadi ujian berat lainnya bagi lini pertahanan skuad Lampard, terutama setelah kemenangan yang menguras tenaga di Amsterdam. Demikian diungkapkan Standard Sport.

Meski demikian, Chelsea tetap berpeluang teruskan rekor kemenangan mereka, meskipun Burnley juga belum terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Premier. Selain itu, masalah berbagi poin dengan Burnley juga dipastikan tak akan mudah dilakukan Tammy Abraham dan kawan-kawan di Turf Moor akhir pekan ini.

Dalam laga ini, Lampard kemungkinan sudah bisa mainkan Antonio Rudiger yang sebelumnya absen saat mereka tandang ke Ajax. Apalagi, pemain asal Jerman itu sudah berlatih bersama skuad the Blues lainnya pada awal pekan ini, namun tak ikut berangkat ke Amsterdam karena laga itu dinilai terlalu cepat.

Begitu juga dengan N‘Golo Kante, yang harus absen di tengah pekan untuk kembali dilihat perkembangan kondisinya dan kemungkinan dimainkan pada akhir pekan ini.