Chelsea Berhasil Membuat Pasukan Guardiola Menderita

Gilabola.com – Skor Chelsea vs Manchester City memang berakhir dengan hasil imbang 4-4, namun bagi anak buah Mauricio Pochettino itu terasa seperti sebuah kemenangan. Tiga kali the Blues tertinggal, tiga kali pula berhasil menyamakan kedudukan.

Drama yang sangat intens terjadi selama 25 menit terakhir babak pertama ketika skor berubah menjadi 0-1 melalui penalti kontroversial bagi City yang diselesaikan oleh Erling Haaland. Chelsea kemudian berbalik unggul 2-1 melalui gol-gol dari Thiago Silva dan Raheem Sterling, sebelum Manuel Akanji menyamakan skor menjadi 2-2.

Namun Haaland menjauhkan jarak dengan gol keduanya pada awal paruh kedua pertandingan yang selesai Senin dinihari (13/11) ini, yang kemudian dibalaskan oleh Nicolas Jackson pada menit 67.

Rodri merayakan gol keempat saat ia menyambar bola muntah untuk memastikan skor berubah 3-4 bagi keunggulan the Skyblues. Itu terjadi sebelum Ruben Dias melakukan tackle yang menjatuhkan Armando Broja dan Cole Palmer maju untuk menyamakan skor 4-4! Bahkan sampai masa injury time, drama masih terjadi!

Chelsea Terlihat Lebih Beruntung Daripada City

Gol pertama dari Thiago Silva misalnya. Tidak ada yang menyangka itu akan menjadi gol, dengan sundulan tipis bek Brasil itu menyambut sepak pojok Cono Gallagher

Itu datang beberapa saat setelah stopper Ederson berhasil menyelamatkan satu serangan jarak jauh dengan cara menepis bola ke atas mistar. Keberuntungan Ederson segera disusul dengan gol Thiago.

Demikian juga gol kedua the Blues yang dicetak Raheem Sterling. Itu berawal dari terobosan yang dilakukan Reece James di sisi kanan kotak, diteruskan dengan umpan silang mendatar yang disodok dari jarak dekat.

Gol Sterling itu mirip dengan gol kedua Haaland. Sama-sama datang dari sisi sebelah kanan lini serang. Jika tadi Reece James penyedia assist maka untuk kasus gol kedua Haaland, berawal dari pra-assist Phil Foden ke Julian Alvarez dan ke pemain Norwegia itu melakukan sliding lalu mencetak gol dengan pantatnya.

Lalu keberuntungan ketiga datang dari hadiah penalti yang diberikan setelah Ruben Dias menjatuhkan Armando Broja. Cole Palmer adalah bekas pemain muda City yang dijual ke Chelsea musim panas 2023!

Gol Keempat Nicolas Jackson Dalam Seminggu 

Gol ketiga Chelsea yang menyamakan skor 3-3 datang dari Nicolas Jackson, yang merupakan gol keempat pemain Senegal itu dalam satu minggu terakhir.

Jackson mencetak tiga gol dalam kemenangan the Blues 1-4 di kandang Tottenham Hotspur pada laga terakhir Liga Inggris.

Jika 6 November ia melesakkan tiga gol maka tadi malam, yang berarti tepat satu minggu, ia mencatatkan satu gol lagi. Empat gol dalam waktu tujuh hari!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!