Chelsea Berjanji Tak Ganggu Frank Lampard di Musim Pertamanya

Chelsea Berjanji Tak Ganggu Frank Lampard di Musim Pertamanya

Direksi Chelsea berjanji tak ganggu Frank Lampard selama musim pertamanya di Stamford Bridge mengingat situasi ‘unik’ yang mereka alami saat ini.

Chelsea berusaha meyakinkan Frank Lampard bahwa ia memiliki setidaknya satu musim penuh untuk membuktikan kemampuan dirinya di Stamford Bridge mengingat situasi ‘unik’ yang dihadapi klub London itu di pasar transfer saat ini.

The Blues menjalani skorsing selama dua jendela transfer dan sebagai akibatnya Frank Lampard tidak akan dapat mendatangkan pemain baru jika ia akhirnya bersedia mengambil alih jabatan pelatih kepala di Stamford Bridge.

Derby County pada hari Selasa memberi izin kepada Chelsea untuk berbicara langsung dengan Lampard dan pelatih berusia 41 tahun itu sangat tertarik untuk kembali ke mantan klubnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun dengan The Blues baru saja kehilangan Eden Hazard, Lampard khawatir tentang tugas berat yang dihadapinya di Stamford Bridge dan berharap tidak menodai reputasinya di mata para pendukung The Blues.

Tetapi The Telegraph mengklaim Chelsea berjanji tak ganggu Frank Lampard dengan dia diberi keleluasaan waktu setidaknya selama satu musim penuh di bangku pelatih setelah menandatangani kontrak tiga tahun, karena The Blues mendapat skorsing selama dua jendela transfer dari FIFA.

Chelsea bersedia membayar 4 juta pound (72,4 miliar rupiah) pada Derby sebagai kompensasi untuk memboyong Lampard mengingat klub asal London Barat tersebut telah menerima 5 juta pound (90,5 miliar rupiah) dari Juventus untuk kepergian pelatih Maurizio Sarri.

Jody Morris kemungkinan akan menyusul Lampard ke London sebagai asisten pelatih setelah ia pindah ke Stamford Bridge nanti, tetapi masih harus dilihat apakah Gianfranco Zola tetap akan tetap dipertahankan.

Gianfranco Zola tersebut bertugas di bawah kepemimpinan Sarri tetapi perannya mungkin akan berkurang banyak mengingat kehadiran Morris.

Sementara itu, The Blues memiliki enam hari tersisa untuk memutuskan apakah akan mempertahankan Mateo Kovacic. Terlepas dari larangan transfer klub, gelandang Kroasia ini sudah terdaftar sebagai pemain Chelsea dan klub dapat membuat kesepakatan pinjamannya menjadi permanen jika mereka mau.