Chelsea Berpeluang Bajak Incaran Liverpool

Gila Bola – Chelsea berpeluang datangkan pemain yang baru saja dikaitkan dengan rencana transfer Liverpool musim panas mendatang.

Pada awal pekan ini, sejumlah laporan mengklaim The Reds akan segera datangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Klaim tersebut, yang awalnya berasal dari The Athletic mengemuka setelah munculnya sejumlah laporan dari media Jerman di awal tahun ini, yang kemudian didukung L’Equipe.

Bild kemudian melaporkan, sumber Leipzig tak mengetahui apa-apa mengenai potensi transfer tersebut. Mereka bahkan belum pernah dihubungi Liverpool dan tak ada indikasi transfer yang disodorkan perwakilan sang pemain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Diungkapkan Sportwitness, The Reds tak perlu lakukan negosiasi yang sulit dengan Leipzig, jika mereka bisa membayar klausul pelepasan Konate, yang jumlah keseluruhannya mencapai lebih dari 40 Juta Euro.

Lalu pada hari ini L’Equipe mengulasnya lebih dalam, dan mereka menegaskan belum ada kesepakatan akhir dengan klub Merseyside tersebut. Kini, Chelsea bahkan punya kemungkinan untuk menjadi klub yang mengamankan tanda tangan Konate.

The Blues menjadi salah satu klub yang berulang kali masuk dalam pemberitaan media Jerman awal tahun ini. Tapi, tampaknya agak mengejutkan jika klub asuhan Thomas Tuchel itu sekarang merebut pemain yang sebelumnya dikaitkan dengan Liverpool.

Sumber di Prancis yang dekat dengan Konate mengaku ingin ‘lebih hati-hati’ saat bicara mengenai kemungkinan pemain itu bergabung ke Anfield. Sementara mereka tak membantah adanya kontak dengan klub Jurgen Klopp tersebut, namun sudah jelas bagi klub-klub lain yang menginginkan Konate bahwa Chelsea menjadi satu-satunya klub, yang juga berpeluang mendatangkannya.

Meski demikian Liverpool tetap dianggap ‘terdepan’, walau klaim pemeriksaan medis telah dibantah perwakilan Konate.

Sebelumnya diberitakan, Ibrahima Konate angkat bicara terkait situasinya yang gencar dikaitkan dengan skuad Jurgen Klopp. Ditegaskan pemain internasional Prancis U-21 itu, saat ini ia tak fokus membicarakan masalah transfer di musim panas mendatang.

Mantan pemain FC Sochaux itu mengaku tak ingin terganggu oleh spekulasi mengenai masa depan karirnya di sepak bola, jelang dibukanya bursa transfer. Konate juga menegaskan, ia saat ini hanya ingin fokus membantu Prancis di Euro U-21.