Chelsea Berpeluang Tanpa Ruben Loftus-Cheek di Sisa Musim Ini

Chelsea Berpeluang Tanpa Ruben Loftus-Cheek di Sisa Musim Ini

Chelsea berpeluang besar kehilangan Ruben Loftus-Cheek di sisa musim ini, setelah ia dikhawatirkan harus jalani operasi untuk menyembuhkan masalah punggung yang dialaminya.

Bintang Inggris, Ruben Loftus-Cheek, meninggalkan lapangan sambil menangis saat Chelsea menang atas Nottingham Forest di Piala FA, 5 Januari lalu. Saat itu, pemain berusia 22 tahun tersebut kembali alami cedera.

Karir Ruben Loftus-Cheek di Stamford Bridge belakangan ini terus alami naik-turun, karena masalah punggungnya yang terus-menerus kambuh.

Dan, seperti yang dilaporkan The Sun baru-baru ini, ada kekhawatiran yang berkembang di markas The Blues bahwa Loftus-Cheek harus naik meja operasi karena cedera yang dialaminya tak mungkin sembuh dengan sendirinya.

BACA:  Pelatih Chelsea Dipecat Usai Tersingkir di Piala FA

Kemungkinan Jalani Operasi Punggung

Loftus-Cheek berharap bisa segera berlatih lagi secara penuh. Tapi, Chelsea mendapat saran untuk mempertimbangkan, apakah langkah operasi menjadi yang terbaik untuk benar-benar menyembuhkan cedera pemainnya itu.

Advertisement
OLE777
OLE777

Loftus-Cheek telah melewatkan leg pertama semifinal Piala Liga, di mana Chelsea kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pekan lalu. Dia juga absen saat the Blues menang 2-1 atas Newcastle United di Liga Premier akhir pekan lalu.

Loftus-Cheek dipastikan akan melewatkan laga tandang ke Arsenal akhir pekan ini, juga pertandingan leg kedua melawan Spurs pertengahan pekan depan.

BACA:  Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United, Skor 0-2

Loftus-Cheek Berharap Main Lagi Awal Februari

Meskipun belum ada dipastikan kapan dia akan kembali bermain lain, tampaknya Loftus-Cheek akan absen untuk waktu yang cukup lama. Pemain itu sendiri berharap, bisa kembali berlatih pada awal Februari dan segera kembali beraksi lagi. Tapi, jika Loftus-Cheek benar-benar harus jalani operasi, maka karirnya di musim ini dipastikan telah berakhir.

Loftus-Cheek sudah tampil dalam 17 pertandingan yang dilakoni Chelsea di semua kompetisi musim ini. Ia mencetak enam gol, termasuk hattrick keren di laga melawan BATE Borisov di Liga Europa.

BACA:  Mateo Kovacic Ingin Bertahan di Chelsea, Enggan Kembali ke Real Madrid